BERITA TREND MASA KINI – Kualitas utama bedak bayi adalah kemampuannya menyerap kelembapan dan mengurangi gesekan. Lebih hebatnya lagi karena kemampuan tersebut bedak bayi tidak hanya dapat digunakan untuk membuat bayi merasa nyaman dan harum saja. Berikut adalah beberapa kegunaan lain dari bedak bayi untuk kehidupan sehari-hari.

1. Menambah volume pada bulu mata.

Anda ingin bulu mata terlihat lebih panjang, tebal dan lebih bervolume? Oleskan sedikit bedak bayi pada bulu mata Anda. Selain itu, jika maskara Anda cenderung memiliki formula “basah”, bedak bayi akan mencegah noda dan membantu menjaga maskara tetap di tempatnya.

2. Shampo kering

Punya masalah rambut yang cepat lepek? Anda bisa memanfaatkan bedak bayi sebagai penyelamat di saat darurat. Taburkan sedikit bedak bayi ke akar rambut, gosok lembut hingga merata dan ratakan dengan kuas. Bedak bayi akan membantu menyerap minyak di kulit kepala dan meningkatkan volume.

3. Penghilang bau pada sepatu

Sepatu Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap? Taruh sedikit bedak bayi di setiap sepatu dan sebarkan merata ke seluruh sol, lalu diamkan semalaman. Di pagi hari, kibaskan sisa bedak bayi, dan semua bau yang disebabkan dari keringat kaki Anda akan hilang.

4. Membuat sprei adem di musim kemarau panjang

Hawa panas yang disebebabkan oleh musim kemarau panjang membuat gerah di malam hari dan menggangu tidur Anda? Taburkan bedak bayi ke seprai Anda secukupnya sebelum tidur. Bedak akan meresap dan menyerap kelembapan di malam hari, sehingga Anda tidak terbangun dalam genangan keringat sendiri.

5. Membantu melepaskan simpul pada perhiasan

Jika simpul pada perhiasan yang tidak dapat dilepas, ambil bedak bayi dan taburkan sedikit pada simpul tersebut lalu gosok perlahan. Ini akan melumasi logam dan akan mempermudah pemisahan antara rantai yang berbeda, sehingga memungkinkan untuk mengurai kekusutan. Setelah Anda mengatasi simpulnya, bersihkan bedak bayi dengan sabun.

6. Pengusir semut di rumah

Taburkan bedak bayi di area dimana semut sering terlihat. Bedak bayi dapat menghalangi mereka. Semut tidak suka bedak atau jika bedak bayi menempel di tubuh mereka.

7. Membuat kartu remi tidak menempel

Kartu remi baru cenderung saling menempel. Untuk mengatasi ini, masukkan kartu-kartu tersebut ke dalam kantong ziplock dengan sedikit bedak bayi. Kocok lalu keluarkan kartu dan bersihkan sisa bedak. Cara yang sama juga berlaku untuk membebaskan sarung tangan plastik yang menempel atau ketika Anda kesulitan ketika hendak mengenakan pakaian berbahan kulit yang ketat.

8. Membersihkan kaki dari pasir yang menempel

Jika Anda kesulitan menghilangkan butiran pasir yang mengganggu dari tubuh Anda, taburkan sedikit bedak bayi di area berpasir dan bersihkan diri Anda. Karena bedak bayi menyerap kelembapan sehingga pasir menempel pada Anda, pasir akan mudah terkelupas.

By admin

RSS
Follow by Email