Yuk Libur Panjang Waisak ke Yogyakarta!

Beritatrendmasakini.comWisata, Magelang – Sudah tahu liburan panjang Waisak ingin kemana? Yuk, mengelilingi Yogyakarta dan melihat penerbangan lampion di Candi Borobudur.

Buat kamu yang ingin mengambil cuti saat liburan Waisak dan belum tahu ingin liburan ke mana, yuk berlibur ke Yogyakarta saja. Pada malam Waisak, kamu dapat melihat lampu lampion di Candi Borobudur lho. Tapi sebelum tanggal 29, jalan-jalan dulu di Yogyakarta.

Berikut tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Yogyakarta sebelum melihat lampion di Candi Borobudur.

1. Sleker Asri

http://www.beritatrendmasakini.com

Sleker Asri merupakan hutan pinus Instagramable yang berada di daerah Dusun Grenjeng, Desan Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Di tempat ini kamu dapat berfoto di banyak spot yang bagus yang memang sudah ditata secantik mungkin oleh penduduk sana. Suasana yang asri dan adem, dapat menjadi pilihan buat kamu menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

2. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu

Masih tempat adem dan cantik, namanya Bukit Lintang yang bertempat di Desa Munguk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Destinasi ini sekarang cukup hits karena tempatnya yang Instagramable sekali.

Selain tempatnya yang bagus, pemandangna di sekitar bukit juga tidak kalah bagus lho. Pemandangan hijau dan suasana yang sejuk begitu cocok untuk menghabiskan waktu saat Ramadan ini.

Tentu di tempat cantik ini banyak booth bagus yang dapat kami datangi. Yang cukup favorit di siin yaitu berfoto di bintang raksasa dan gapura dengan latar hijau di belakangnya. Yuk, hunting foto di sini!.

3. Desa Wisata Rumah Teletubbies

Desa Wisata Rumah Teletubbies

Di Yogyakarta ada desa yang rumah penduduknya menyerupai rumah Teletubbies. Namanya Kompleks Rumah Dome, atau masyarakat sekitar mengatakan Rumah Teletubbies atau Rumah Dome. Lokasinya berada di Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Di Yogyakarta.

4. Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Buat kamu yang penasaran dengan Menara Eiffel namun belum bisa berkunjung langsung ke Paris, dapat menghibur diri di Taman Pintar Yogyakarta. Karena Taman Pintar ada zona jelajah menara Eiffel yang akan memberikan gambaran mengenai menara Eiffel yang mendekati aslinya.

Di sini kamu dapat mengetahui bagaimana penggambaran bernuansa Menara Eiffel, foto dari tahapan pembangunan menara, sejarah serta ICT dan proyektor yang berisi pengetahuan mengenai Menara Eiffel, konstruksi menara Eiffel dan proses dalam pembangunannya.

5. DolaNdeso Boro

DolaNdeso Boro

Satu lagi desa cantik yang dapat kamu kunjungi di Yogyakarta, namanya DolaNdeso Boro. Di desa wisata ini kamu dapat merasakan bagaimana kehidupan desa yang masih asri, lengkap dengan kegiatan outbond menarik dan pastinya tempatnya sangat keren untuk berfoto.

Desa ini bertempat di Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Di desa ini kamu bukan hanya bisa bermain dan berfoto saja, tapi juga menginap dan berbaur dengan penduduknya.

Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di sini, seperti outbound, family gathering, wisata budaya pedesaan, rafting, river tubing dan banyak lainnya.

6. Junkyard Auto Park

Junkyard Auto Park

Taman unik di Yogyakarta ini bertema yang tidak biasa, yaitu mobil rongsok deretan mobil-mobil antik tergeletak begitu saja di tanah bengkok Kepala Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Tempatnya dekat dari Candi Borobudur.

Beberapa mobil yang mempunyai harga ratusan juga lho, seperti Impala buatan tahun 1964, VW Safari, VW Kodok, hingga VW antik yang dulu difungsikan sebagai ambulans. Mobil-mobil itu ada di tanah lapang sebelah balai perekonomian desa (Balkondes) Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Di sini pengunjung bisa melihat beragam mobil-mobil unik sambil berfoto-foto. Harga tiket untuk masuk per orang sebesar Rp 15 ribu. Wisatawan bisa berfoto sepuasnya tanpa ada dipungut biaya lainnya. Bukanya pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

By admin

RSS
Follow by Email