Wisata Pada Malam di Yogya: Menonton Ladyboy Sambil Minum Kopi Joss

Berita Trend Masa Kini.com – Yogyakarta, sebuah destinasi istimewa dengan objek wisata yang begitu lengkap. Di mulai dari wisata sejarah hingga alamnya bisa dinikmati hingga malam hari.

Yogyakarta memang asyik untuk dinikmati pada siang hari. Namun kali ini, kita mencoba melihat ada apa untuk wisata malamnya.

Baca juga : Sudah Tahu? Di Daerah Palu Memiliki Sumur Laut Raksasa

Kamis (19/1/2017) menghimpun sejumlah destinasi wisata pada malam yang bisa traveler lakukan di daerah berjuluk Kota Pelajar ini. Ada apa saja ya, berikut list-nya:

1. Berbelaja di Kawasan Malioboro

Kawasan Malioboro yang membentang sepanjang 2,5 kilometer dilihat seolah-olah menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh turis pada saat berada di Yogya. Betapa tidak, inilah pusat oleh-oleh terbesar yang ada di Indonesia dengan ribuan penjual di dalamnya.

Berada di jalan urat nadi Yogyakarta membuatnya tempat yang amat strategis untuk memulai petualangan di Kota Gudeg. Anda dapat memilih barang dengan sesuka hati di lapak atau toko, di pasar tradisional Beringharjo ataupun malnya.

Di jalan ini juga terdapat tempat wisata dan sejarah, yakni Benteng Vredeburg dan Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949. Tak berhenti disitu saja, kawasan ini takkan mati walau gelap melanda dan malah menjadi tempat nongkrong!

2. Menaiki mobil hias yang berada di Alun-alun Kidul

Selesai dari kawasan Malioboro, traveler jangan langsung kembali ke penginapan ya. Karena sangat di sayangkan jika melewatkan satu malam saat lagi liburan di Yogya.

Destinasi selanjutnya Anda bisa jalan-jalan ke Alun-alun Kidul. Ya, alun-alun ini adalah kembaran dari Alun-alun Utara di antara Keraton Yogyakarta.

Di lokasi ini Anda bisa menjajal mobil hias berbagai model yang kekinian. Mulai dari tulisan ‘Jogja’ hingga sampai bentuk mobil VW Combi dipadu cahaya LED warna-warni, yang menambahkan semarak setiap kayuhan Anda bersama orang tercinta. Dijamin!

3. Menonton ” Oyot Godhong “

Jika masih belum puas dengan dua destinasi yang di atas? Pasti belum jawaban pastinya. Tenang, masih ada pertunjukan ‘Oyot Godhong’.

Apa itu? Oyot Godhong adalah suatu pertunjukan ladyboy ala Yogyakarta. Tempatnya ada di Mirota Batik kawasan Malioboro.

Hiburan ini hanya berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu di mulai dari pukul 19.00-21.00 WIB saja. Tarian, nyanyian lipsync, dan berpenampilan kostum yang amat ngejreng pasti sangat menghibur di malam Anda saat menyantap camilan.

4. Selfie di Tugu Yogya

Ok, perjalanan kita sedikit berputar ke arah utara Yogyakarta. Sampailah traveler di tempat hits buat foto ataupun selfie di tengah jalan, Tugu Yogya namanya.

Pastinya lokasi ini sudah menjadi tujuan utama yang tidak akan pernah dilupakan oleh traveler. Tugu yang terletak di perempatan ini tidak pernah sepi pada saat malam hari tiba.

Walau terletak di tengah-tengah jalan, turis yang datang pun tak pernah ragu-ragu pula untuk mendekatinya. Seakan-akan memiliki magnet tersendiri, tugu ini merupakan lokasi selfie yang menunjukkan bahwa Anda sangat sedang liburan di Yogyakarta.

5. Meminum Kopi Joss

Melegenda dan hanya ada di Yogya, teknik pembuatan kopi dengan celupan arang membara saat penyajian, itulah Kopi Joss. Anda hanya bisa menjumpainya di sebelah utara Stasiun Tugu.

Kopi Jos yang paling terkenal adalah cara buatan angkringan Lik Man. Selain menikmati Kopi Jos, Anda juga bisa memesan minuman lainnya lho.

Ada gorengan, sate, dan nasi kucing yang dapat mendampingi nikmatnya menyeduh Kopi Jos. Angkringan Lik Man dan sederet lapak yang sama sudah mulai buka dari sore hingga pukul 02.00 WIB. Sangat direkomendasikan buat jadi penutup malam di Yogya!

Kelima destinasi di atas hanya segelintir dari wisata malam yang berada di Yogya. Selain itu, Anda juga bisa menjajal tongkrongan yang berada di pinggir Kali Code, cafe-cafe yang super ramai di Kotabaru, hingga melihat Yogya dari ketinggian di Bukit Bintang, Patuk, Gunung Kidul.

Related posts