Waspadai Makan Sayuran Berikut Ini Yang Bisa Buat Kamu Kentut Terus Menerus

Waspadai Makan Sayuran Berikut Ini Yang Bisa Buat Kamu Kentut Terus Menerus

Berita Trend Masa Kini.com – Kentut adalah salah satu reaksi dari tubuh yang tidak bisa kamu tahan karena ketika tubuhmu terdapat banyak gas atau naiknya asam lambung yang bisa membuatmu akan secepat mungkin untuk kentut. Hal tersebut adalah sesuatu yang normal.

Tentunya reaksi kentut tersebut akan membuat mu merasa malu apabila aktifitas itu dilakukan di depan umum. Berdasarkan laporan dari National Digestive Diseases Information Clearinghouse menyebutkan jika gas akan muncul pada saat kamu menelan udara yang masuk lewat asupan makanan dan proses pencernaan tersebut yang akan menghasilkan gas. Perlu kamu ketahui jika asupan makanan yang kamu lahap dapat memicu produksi gas yang berlebih sehingga membuatmu selalu ingin kentut.

Baca Juga :  Mandi pada Malam Hari Sebaiknya Memakai Air Dingin atau Air Hangat?

Dilangsir dari livestong.com, berikut beberapa makanan yang bisa memicu gas berlebihan, yaitu :

* Buncis

Kacang polong atau Buncis sangat mengandung serat larut yang saat dcerna dalam usus akan menjadi lembut sebagai gel, perlu diketahui jika sel larut tersebut yang bisa mengakibatkan produksi gas yang berlebihan dan membuat kamu akan terus kentut.

                                                                               Waspadai Makan Sayuran Berikut Ini Yang Bisa Buat Kamu Kentut Terus Menerus

* Kol atau kubis

Kubis atau kol adalah salah satu sayuran yang bisa membuat kamu terus ingin kentut, karena ketika kamu melahap sayuran ini kol akan menghasilkan banyak gas dalam perut yang akan membuat kamu ingin kentut.

* Jagung

Kentang atau Jagung sebenarnya merupakan sayuran bertepung yang sangat susah dicerna perut, ketika jagung ataupun kentang disajikan dalam bentuk gorengan maka usus besar akan kekurangan bakteri untuk proses pencernaan yang akhirnya membuat perut akan menghasilkan gas karbon dioksida maupun hidrogen yang akan membuatmu kentut.

* Bawang- bawangan

Bawang merupakan contoh sayuran yang sangat mengandung fruktosa, yang bisa menghasilkan produksi gas berlebihan, maka jangan heran jika kamu melahap bawang berlebihan dalam jenis masakan akan membuatmu selalu ingin kentut.

Related posts