Wanita Ini Disangka Nikahi Pria di Bawah Umur, Tapi Aslinya Bikin Haru

Wanita Ini Disangka Nikahi Pria di Bawah Umur, Tapi Aslinya Bikin Haru

Banyak orang bilang jika cinta tidak mengenal usia. Namun kenyataannya banyak orang begitu heboh saat mengetahui jika ada pasangan yang memiliki jarak usia yang cukup jauh saat menikah. Pada Mei 2019 silam, warga Meksiko dan netizen di seluruh dunia dikejutkan dengan sebuah foto pernikahan.

Hal yang membuat foto itu mengejutkan adalah, foto tersebut menunjukkan sepasang pengantin, di mana mempelai prianya tampak seperti seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Sementara itu, perempuannya seperti perempuan dewasa lainnya, yang berada di usia pantas menikah.

Melihat foto tersebut banyak orang mulai berspekulasi dan berprasangka buruk jika anak laki-laki itu adalah korban perdagangan manusia, atau memang dipaksa menikah. Namun, ternyata spekulasi yang muncul dari para netizen semuanya salah besar.

Mengutip laporan media di Meksiko, Suara.com pada 12 Mei 2019 silam melaporkan jika pernikahan tersebut terjadi di Xaltianguis, Acapulco. Meskipun si mempelai pria tampak seperti seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, namun yang sebenarnya dia telah berusia 19 tahun. Dia bernama Jonathan.

Jonathan menderita kelainan langka yang menghambat pertumbuhannya. Hal itu membuatnya tampak jauh lebih muda dari usianya yang sebenarnya. Terlepas dari kondisinya itu, Jonathan pada akhirnya berhasil menemukan cinta sejatinya.

Wanita Ini Disangka Nikahi Pria di Bawah Umur, Tapi Aslinya Bikin Haru
Wanita Ini Disangka Nikahi Pria di Bawah Umur, Tapi Aslinya Bikin Haru

Pada akhirnya ia dan kekasihnya mengikat janji sehidup semati di depan keluarga dan teman-teman mereka. Pernikahan Jonathan berlangsung pada 4 Mei 2019.

Tidak lama setelah pernikahan Jonathan berlangsung, foto-foto pernikahannya muncul pertama kali di halaman Facebook “Esto Es Guerrero”. Alhasil, banyak orang heboh karena mengira ada seorang perempuan dewasa yang menikahi seorang anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Untuk menghindari kesalahpahaman, sebenarnya Esto Es Guerrero telah menulis mengenai kondisi Jonathan di bagian caption foto tersebut. Namun setelah itu banyak akun ikut membagikan foto-foto pernikahan Jonathan tanpa memberikan keterangan mengenai kondisinya.

Alhasil hal itu memicu spekulasi yang tidak-tidak tentang pernikahan Jonathan. Ada yang bilang bahwa Jonathan adalah korban perdagangan manusia, bahkan ada di antaranya yang mengatakan bahwa dia telah dipaksa.

Namun yang sebenarnya terjadi bukanlah perdagangan manusia ataupun pernikahan yang dipaksakan. Jonathan dan pasangannya memang tengah mengikat janji dalam sebuah upacara pernikahan pada hari itu.

Related posts