Waktu yang Pas untuk Makan Nasi Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Waktu yang Pas untuk Makan Nasi Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Mayoritas orang Indonesia makan nasi sebagai dari makanan pokok dan sumber karbohidrat setiap harinya. Tetapi belakangan, sejumlah pakar diet dan nutrisi maupun pegiat gaya hidup sehat menghindari konsumsi nasi putih atau bentuk karbohidrat sederhana lainnya dikarenakan alasan kesehatan.

Konsumsi karbohidrat yang berlebihan memang dapat memicu berbagai masalah kesehatan. Di antaranya diabeter dan kegemukan.

Beberapa orang tidak lagi mengkonsumsi nasi selain karena demi hidup sehat, juga untuk menurunkan berat badan. Tetapi bagaimana jika kamu termasuk orang yang tidak bisa makan tanpa menggunakan nasi? Haruskah mengeliminasi nasi putih dari daftar diet selamat-lamanya?

Sebenarnya tidak harus menghindari nasi sama sekali. Bagaimanapun juga, karbohidrat tetap diperlukan oleh tubuh sebagai penyedia tenaga tapi harus dibatasi konsumsinya. Selain itu, waktu makan nasi juga harus menjadi perhatian.

Diambil dari Times of India, waktu yang disarankan untuk makan nasi yaitu ketka makan siang. Di siang hari, metabolisme tubuh sedang aktif-aktifnya sehingga kita lebih cepat menyerap nutrisi dari makanan. Tubuh juga lebih cepat mencerna semua makanan berat yang dimakan.

Setelah sarapan, siang hari merupakan waktu di mana tubuh merasa lapar dan sangat memerlukan energi agar selalu maksimal beraktivitas hingga 8 jam ke depan.

Selain itu di siang hari, tubuh dan otak juga sedang begitu produktif. Maka dengan itu kamu memerlukan pengisian dengan energi yang cukup dari karbohidrat.

Ada dua jenis nasi yang sering dikonsumsi, yaitu nasi putih dan nasi merah. Yang menjadi perbedan dengan dua jenis nasi ini yaitu lama tubuh mencernanya.

Nasi merah mengandung karbohidrat kompleks dan mempunyai serat lebih banyak. Membuat tubuh mencernanya lebih lama sehingga kami akan terasa kenyang lebih lama dari pada mengonsumsi nasi putih.

Related posts