Tersedia Tempat Ngopi Seru di Kaki Ngarai

Beritatrendmasakini.comWisata, Sumatera Barat – Ternyata tempat ngopi cantik bukan hanya dapat dilakukan di mal atau kota besar saja. Namun di Bukittinggi misalnya, ada Cafe Taruko di dekat area wisata Ngarai Sianok.

Jadwal perjalanan saya pada hari itu yaitu menjelajahi wilayah Bukittinggi. Salah satu tujuan wisata yang ada di dalam daftar yaitu Ngarai Sianok.

Ngarai Sianok merupakan area sekitar lembah yang tingginya sekitar 100m. Ngarai Sianok merupakan pemisah pulau Sumatera menjadi dua bagian yang panjang yang disebut sebagai Patahan Semangko. Ketika berjalan ke area Ngarai Sianok, saya menemukan surga tersembunyi yang terhampar di kaki lembah Ngarai Sianok.

Surga Tersembunyi itu bernama Cafe Taruko. Berbentuk rumah panggung yang berada di area paparan rumput yang cukup luas, ternyata Kedai Kopi ini banyak juga dikunjungi warga lokal atau juga pendatang.

Banyak binatang yang berkeliaran di area sekitar Cafe Taruko ini. Seperti kucing, anjing, kerbau atau juga bebek. Sepertinya Kedai Taruko ini memang membuat suasana kita yang dekat dengan alam.

Para pengunjung bisa menyentuh langsung alam di Ngarai Sianok ini. Buat para pendatang yang dari kota seperti saya suasana seperti ini begitu jarang ditemukan.

Cafe Taruko ini terdiri dari 2 bangunan rumah panggung. Satu bagunan utamanya yang cukup besar, sedangkan bangunan yang satunya lagi versi mini.

Sebab bagunan utamanya terlihat penuh, saya duduk di bangunan yang lebih kecil. Saya sempat berpikir ini hanya tempat spot untuk berfoto tadinya karena ukurannya yang kecil. Namun ternyata bisa ditempati juga.

Tersedia Tempat Ngopi Seru di Kaki Ngarai

Di bagian rumah panggung kecil ini pada bagian bawahnya memang ada studio foto, khususnya buat yang ingin di foto oleh fotografer setempat.

Saya merasakan minuman khas Cafe Taruko yang dihidangkan dengan kue bolu juga. Benar-benar sensasi kenikmatan yang berbeda menyeruput kopi sekalian dimanjakan dengan pemandangan lembah hijau nan cantik.

Di Cafe Taruko selain Kopi yang menjadi andalannya, terdapat juga makanan khas Bukittinggi seperti itik lado ijo. Puas kuliner di Cafe Taruko, jangan lupa untuk mengabadikan momen anda di tempat yang cantik ini.

Bagi yang membawa anak kecil, pastinya ini merupakan lokasi yang cocok untuk mengenalkan mereka mengenai alam dan binatang.

Secara bersamaan saya berkesempatan mengobrol dengan sang pemilik Cafe Taruko ini. Ternyata sang pemilik merupakan anaknya yang tadinya merupakan Tour Guide yang kemudian menikah dengan warga negara asing dan sekarang ikut ke negara sang istri.

Cafe Taruko dibuat sealami mungkin agar para pengunjung bisa menikmati alam di Ngarai Sianok dengan santai.

By admin

RSS
Follow by Email