Terlibat Persaingan Keras 2 Atlet China Siram Air Panas ke Juniornya hingga Wajahnya Melepuh

Berita Trend Masa Kini — Dua atlet China yang berusia 15 tahun dilaporkan menyiram air mendidih dan melakukan penindasan lain ke juniornya di pusat pelatihan olahraga. Berita itu muncul di media pemerintah pada Selasa (16/3/2021) yang memicu kemarahan di dunia maya.

Melansir dari laman AFP, pada Selasa (16/3/2021), insiden itu menjadi sorotan terkait sistem olahraga negara China yang suram, yang telah lama memiliki reputasi persaingan ekstrem hingga tingkat anak-anak.

Dua atlet tersebut tidak disebutkan namanya. Mereka saat ini telah diskors dari pusat olaharaga gimnastik, judo, dan angkat besi di provinsi utara Hebei, menurut media Xinhua.

Menurut laporan Xinhua, 2 atlet tersebut melakukan penyiraman air panas kepada 5 juniornya yang berusia 10 tahun pada September lalu.

News menyiarkan video seorang anak laki-laki lebih muda terlihat kulitnya mengelupas di bawah leher karena siraman air mendidih. Ibu anak laki-laki itu mengatakan dalam video bahwa kulit di wajah putranya mengelupas dan dia juga menderita memar.

“Sakit hati bahkan tidak bisa menggambarkan perasaan kami,” kata wanita itu, yang hanya memberikan nama belakangnya, Qiao.

tkan korek api ke pantat mereka. Tindak kekerasan yang dituduhkan ke dua remaja tersebut dikutuk secara luas oleh warga Weibo, platform seperti Twitter di China.

Banyak para netizen menyerukan untuk pelaku kekerasan itu ditahan atau dilarang dari kompetisi olahraga seumur hidup mereka.

Netizen lainnya mengkiritiki pihak berwenang Hebei yang dinilai lambat mengatasi kasus tersebut. Rincian kasus baru diungkapkan sekarang ke publik, setelah 6 bulan berlalu.

Di bawah sistem olahraga negara China yang kaku, banyak atlet yang diyakini memiliki potensi telah direnggut dari keluarga mereka sejak usia dini dan menjalani pelatihan yang keras.

By admin

RSS
Follow by Email