Takut Terlambat Vaksin, Seorang Kakek Ditilang karena Kebut-kebutan

Berita Trend Masa Kini — Seorang kakek ditilang oleh kepolisian Prancis karena bawa kendaraan dengan kecepatan tinggi. Pria 88 tahun ngebut hingga speedometer menunjukkan angka 191 km/jam.

Menyadur dari laman Times of Israel, pada Senin (01/03), ia sedang terburu-buru karena terlambat untuk suntik vaksin virus corona.

Polisi di wilayah Bas-Rhin mengatakan, batas maksimal berkendara di jalan itu adalah 110 km/jam dan sang kakek melebihi jauh dari angka maksimal.

“Pengemudi, seorang warga setempat memberi alasan untuk ngebut bahwa dia terlambat untuk vaksin anti-COVID,” kata polisi.

Ilustrasi sopir. (Pixabay/Pexels)

Dalam sebuah postingan di Facebook polisi menyarankan warga untuk tetap tertib berkendara meski sedang terburu-buru. Mereka lalu menyita SIM dan mobil kakek itu.

“Demi keselamatan semua orang, mari patuhi batas kecepatan, bahkan setelah lebih dari 60 tahun dengan surat izin mengemudi,” kata postingan itu.

Sejak Januari, Prancis telah memberikan warganya lebih dari 75 prioritas dalam program vaksinasi.

Strategi tersebut menunjukkan hasil karena Perdana Menteri Jean Castex mengatakan pada hari Kamis, bahwa tingkat infeksi baru di antara usia lebih dari 80 tahun menurun.

By admin

RSS
Follow by Email