Sleepwalking Itu Berbahaya ?

sleepwalking

Mungkin kamu sudah sering melihat orang yang berjalan dalam keadaan tidur atau kamu juga pernah melakukan hal seperti itu?

Apakah itu berbahaya?

Jawabannya adalah iya. Karena kondisi tidur sambil berjalan ini dapat mengakibatkan orang yang mengalami akan tetap melakukan aktivitas nya sekalipun ia sudah terlelap.

Jika anda melihat, apakah anda akan membangunkan atau membiarkannya?

Banyak orangtua di zaman dulu mengatakan bahwa seseorang yang sedang tidur sambil berjalan sebaiknya tidak dibangunkan. Karena ketika seseorang dibangunkan secara paksa, maka ia akan terkejut dan mengalami serangan jantung. Namun, ketika kita tidak membangunkannya maka dia akan berjalan ke tempat yang berbahaya seperti, menyalakan mobil, menghidupkan kompor, ataupun yang lain.

Maka segera bangunkan, ketika kamu melihat seseorang tidur sambil berjalan . Butuh usaha yang keras pula untuk membangunkannya, hal pertamanya adalah membawa orang sleepwalking tersebut ke tempat aman, lalu membangunkannya.

Orang yang mengalami tidur sambil berjalan ini tidak mengetahui akan apa yang dia perbuat sebab tak ada kendali atas tubuhnya sendiri. Jangan ragu pula untuk membangunkan orang yang melakukan sleepwalking ini, apalagi sudah mengarah ke hal yang membahayakan.

BACAJUGA : Bloomberg Jual Perusahaan ?

Penyebab Sleepwalking

  1. Kurangnya Tidur

Ketika seseorang kurang untuk tidur karena tidak bisa membuat jadwal tidur untuk dirinya. Maka, apa yang terekam di otak dan ingatan mungkin memacu otak untuk memerintahkan tubuh mengulangi aktivitasnya. Meskipun tidur berjalan itu tidak disadari, tapi apa yang telah dilakukan selama sleepwalking adalah kebiasaan yang terekam oleh otak.

2. Kebiasaan

Mungkin kebiasaan seseorang memicu bahaya bagi dirinya sendiri. Sebenarnya sleepwalking bukanlah sikap yang membahayakan, namun ketika seseorang terus melakukan ulang berulang segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Kembali ke poin yang pertama, kebiasaan disebabkan dari kurangnya tidur seseorang.

3. Efek Samping Obat

Keterbiasaan seseorang yang mengonsumsi  beberapa jenis obat-obatan membuat orang itu melakukan sleepwalking. Apalagi ketika orang mengonsumsi obat-obat penenang untuk jiwa yang memberi efek samping tak terduga.

BACA JUGA :

Penyebab Kematian Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari

Related posts