Sidang Praperadilan Novanto Dipantau Langsung Oleh Ketua KPK

Sidang Praperadilan Novanto Dipantau Langsung Oleh Ketua KPK

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Ketua KPK Agus Raharjo memantau secara langsung sidang praperadilannya Setya Novanto. Agus duduk di kursi pengunjuk sidang.

Agus datang ke Pengadilan negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (27/9/2017). Menggunakan batik warna cokelat, Agus duduk di kursi bagian belakang, berbaur dengan pengunjung sidang lainnya.

Agenda sidang lanjutan praperadilan Novanto ini yaitu menghadirkan sebanyak empat orang saksi ahli yang diajukan oleh KPK. Salah satunya ahli yang dihadirkan yaitu ahli teknologi dan informatika dari Universitas Indonesia, Bob Hardian Syahbuddin.

Baca juga : Berhubungan Dengan Setya Novanto, KPK Memeriksa 3 Saksi

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang juga ikut memantau sidang praperadilan pada Selasa (26/9). Saut mengatakan sengaja datang sebagai bentuk dukungan kepada tim Biro Hukum KPK dalam menghadapi sidang praperadilan.

“Pokoknya kita yakin pasti menanglah,” ucap Saut.

KPK pada sidang praperadilan menjelaskan proses penyidikan dugaan dalam kasus korupsi e-KTP dimulai dari 2013. Proses penetapan tersangkanya Novanto merupakan pengembangan dari terdakwanya Irman dan Sugiharto.

Novanto juga didakwa telah melakukan kasus korupsi bersama Irman dan Sugiharto serta Andi Agustinus dalam proyek pengadaan e-KTP. Sekarang sidang Andi Agustinys masih tetap berlangsung di Pengadilan Tidak Pidana Korupsi.

Related posts