Sidang Cerai Ahok-Vero Ditunda Hingga Pekan Depan Karena Saksi Tidak Hadir

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Dalam sidang perceraian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Veronica Tan kembali diadakan secara tertutup pada hari ini. Agenda pada sidang masih pemeriksaan saksi dari pihak Ahok.

Tapi pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, menyatakan saksi keempat yang dijukan mereka tidak dapat hadir pada persidangan. Sidang ditunda hingga minggu depan.

Jika saksi kembali tidak hadir pada persidangan minggu depan, Josefina, mengatakan agenda persidangan akan masuk pada kesimpulan.

“(Persidangan minggu depan) Masih dilakukan pemeriksaan pada saksi, satu kali lagi. Kita mengusahakan agar dia bisa hadir. Namun jika dia tidak dapat hadir, tadi sudha dikatakan sama majelis ya kita langsung masuk pada kesimpulan,” ucap Josefina setelah sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018).

Berhubungan dengan saksi yang diajukan, Yosefina tidak ingin mengatakan identitasnya karena alasan ketidakhadiran. Tapi ia mengatakan bahwa saksi itu mengetahui segala permasalahan yang ada pada rumah tangga Ahok dengan Vero.

“Saksi masih belum dapat hadir, belum bisa. Nanti jika dia sudah bisa hadir, nanti akan kita kasi inisial, jika dia sudah bisa,” tuturnya.

“Yang jelas dia tahu semua masalah ini. Karena begini, kan tidak etik juga kalau saya mengatakan inisialnya atau orang dekat atau apanya ternyata tidak jadi ya kan. Mendingan ditunggu saja siapa orangnya,” tambahnya.

Dalam sidang sebelumnya, pihak Ahok sudah menghadirkan saksi pendeta pada sidang perceraian. Pendapat kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra, Pendeta ini cukup dekat denan Ahok atau juga istrinya, Veronica Tan.

“Sesuai dengan permintaan majelis hakim, menghadirkan pendeta. Yang sangat dikenal baik dengan Bu Vero atau juga Pak Ahok,” pungkas Fifi kepada wartawan, Rabu (7/3).

By admin

RSS
Follow by Email