Siarkan Dirinya Tidur 5 Jam, Gadis Ini Ditonton Puluhan Ribu Orang

Berita Trend Masa Kini — Seorang gadis yang merupakan streamer terkenal Taiwan menjadi sorotan, setelah menghasilkan uang hanya dari tidur selama lima jam.

Wang Yiming menjadi kontroversi di media sosial Asia, karena meraup 3.000 dollar AS (Rp 42,7 juta) hanya dari kegiatan “rebahan”.

Wang, mantan anggota pop group China-Malaysia AMOi-AMOi, bergabung dengan Twitch pada akhir tahun lalu setelag grupnya dibubarkan.

Dengan cepat, perempuan itu menjadi sosok yang paling populer di kalangan streamer Twitch Taiwan. Dia biasanya mengobrol atau bermain games. Namun pada Rabu (24/2/2021), dia mencoba sesuatu yang tak biasa. Semuanya dimulai dengan akunnya aktif pada pukul 17.00 waktu setempat.

Namun, daripada dia melakukan rutinitas sebagai influencer Twitch, dia malah berbaring dan tidur hingga pukul 22.00. Selama lima jam beristirahat, Wang Yiming disebut menarik puluhan ribu penonton, dengan puncaknya unggahannya ditonton 11.200 kali.

Yang Wang lakukan hanyalah mengenakan penutup mata, berbaring, dan kemudian tidur. Tapi penghasilannya luar biasa. Dilansir Oddity Central Kamis (25/2/2021), dia bisa mendapat 3.000 dollar AS. Belum lagi pendapatan advertising.

Puluhan ribu netizen yang menonton siarannya berkomentar. Mulai dari posisi tidur hingga melihat apakah mulut Wang terbuka. Ketika si mantan penyanyi terbangun, dia begitu kaget karena orang yang menontonnya tertidur sebanyak puluhan ribu. Selama lima jam itu, Wang disebut menjadi streamer paling top.

Ada yang suka, ada juga yang melontarkan kritikan. Bagi mereka yang tak suka, siaran Wang itu membuktikan penonton hanya suka yang cantik dan berkulit putih. Bahkan mereka yang menonton dianggap mesum.

Dikecam Netizen Menariknya, siaran tidur itu kini mulai tren tak hanya di Twitch, tetapi juga dis sejumlah media sosial lainnya. Meski Wang populer, siarannya masih jauh dari rekor yang dibuat seorang streamer Taiwan pada Februari 2020.

Dalam suasana lockdown karena virus corona, dia bisa mendapatkan penonton hingga lebih dari 18.000 pengguna.

By admin

RSS
Follow by Email