Setahun Memimpin di DKI, Anies Megatakan Tidak Pernah Dipuji Ketua DPR

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Anies Baswedan sudha genap satu tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selama memimpin, Anies menyampaikan terus berupaya untuk melakukan komunikasi dengan DPRD DKI.

“Ya kita melakukan komunikasi,” ucap Anies di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (17/10).

Dari pernyataan ini ia merespons Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi yang sempat mengatakan Anies kurang melakukan komunikasi dengan anggota dewan terkait dengan program-programnya di Jakarta.

Anies berpendapat pernyataan dari Prasetio tersebut wajar dari sisi anggota dewan. Ia justru mempertanyakan Prasertio lebih suka mengkritik tanpa pernah memujinya sebagai gubernur.

“Jika dari sisi dewan, Pak Pras mengatakan pandangan itu normal. Pernahkah Pak Pras memuji gubernur? Pernah tidak hayo, coba di cari,” ucap Anies.

Terlepas dari itu, Anies berpendapat komunikasi memang sangat penting. Sebab seluruh kebijakan yang ia keluarkan memang harus selalu dikomunikaiskan kepada anggota dewan.

“Untung kita melakukan komunikasi kepada dewan, coba dewan tidak hiraukan, akan panjang urusannya,” kata Anies.

Di sisi lain, terkait dengan satu tahunnya kepemimpinannya di Jakarta, Anies mengkalim seluruh program yang ia janjikan ketika Pilkada DKI 2017 silam telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dengan demikian, Anies menyampaikan memang masih terdapat program yang belum bisa dilaksanakan. Hal tersebut, pendapat Anies dikarenakan anggaran untuk merealisasikan program tersebut masih belum ada.

“Sebagian yang membutuhkan anggaran baru dapat dilaksanakan setelah APBDP,” ucapnya.

By admin

RSS
Follow by Email