Berita Trend Masa Kini — Sudah menjadi rahasia umum bahwa nasi adalah makanan pokok orang Asia. Di beberapa negara Asia, khususnya Asia Tenggara, makan nasi dengan tangan adalah suatu hal yang lumrah.

Bahkan, memakan nasi dengan sendok dan garpu pun juga tak mengapa. Namun, baru-baru ini, akun Twitter @TheRoyalButler yang mengeklaim dirinya sebagai pakar etiket Inggris mengatakan bahwa tidak seharusnya memakan nasi dengan tangan.

Melansir World of Buzz, Senin (8/3/2021), @TheRoyalButler adalah pria bernama Grant Harrold yang merupakan mantan kepala pelayan Pangeran Charles, William, dan Harry.

“Ingatlah bahwa kita selalu menggunakan pisau dan garpu atau sumpit untuk makan nasi! Kita tidak menggunakan tangan atau jari kita,” tulis Harrold di Twitter.

Unggahan tersebut juga disertai foto piring dengan beberapa bulir nasi yang menempel pada garpu dan pisau.

Tidak jelas apakah unggahan tersebut hanyalah lelucon atau serius. Tapi, unggahan tersebut direspons dengan kemarahan dan sindiran oleh netizen dari Asia.

Para netizen mengatakan, Harrold tidak berhak mengatur cara makan nasi yang benar sebab nasi adalah makanan pokok orang Asia.

“Kami, orang Korea, makan nasi dengan sendok dan dengan tangan (kimbap),” tulis salah satu netizen.

Akun Twitter @CharlieUKEY menyindir unggahan tersebut dengan membalas sebuah unggahan berupa seporsi nasi dengan berbagai macam lauk namun dimakan dengan menggunakan tangan.

“Anda harus belajar tentang budaya yang berbeda, bukan hanya budaya barat,” tulis akun Twitter @deopradito.

Sementara itu, akun Twitter @mnazminordin_ kaget melihat foto tersebut. Pasalnya, Harrold makan nasi dengan pisau. Hingga berita ini ditulis, unggahan @TheRoyalButler tersebut telah ditanggapi lebih dari 7.600 kali dan disukai sebanyak lebih dari 1.000 pengguna Twitter.

By admin

RSS
Follow by Email