Rekomendasi 4 Chef YouTuber tanah air yang bisa bikin urusan di dapur lebih mudah dan fun

BERITA TREND MASA KINI –¬†Memasak bagi banyak orang merupakan sebuah rutinitas sehari-hari yang terkadang menjemukan. Namun bagi para chef, memasak lebih dari sekedar mengolah bahan-bahan mentah menjadi sebuah hidangan yang layak untuk dikonsumsi, melainkan adalah sebuah passion.

Belakangan ini seorang chef tidak melulu adalah seseorang yang bekerja di balik layar atau di dapur saja. Banyak bermunculan chef yang memiliki kanal Youtube pribadi mereka. Tempat dimana mereka menumpahkan passion dan kreatifitas masing-masing. Dan juga tidak sebatas resep-resep makanan saja yang mereka bagikan kepada yang menonton atau berlangganan di kanal Youtube mereka. Tapi juga pengalaman dan teknik-teknik memasak yang mereka kuasai selama mendalami dunia masak-memasak.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali para chef baik yang professional maupun rumahan yang membuat kanal Youtube. Dan berikut ini adalah beberapa dari mereka yang dinilai yang paling terkenal dengan pengikut terbanyak.

 

  1. Chef William Gozali

Pria yang lahir di Jakarta, 31 Maret 1991 ini mengaku tidak pernah bercita-cita menjadi seorang juru masak atau chef. Setelah lulus SMU, ayah dua orang putri ini sempat melanjutkan ke perguruan tinggi jurusan bisnis manajemen namun hanya bertahan sampai di semester tiga. Dia lalu memutuskan untuk mengikuti kursus masak karena dirinya besar dari keluarga yang hobi memasak. Dan sejak itu dia mulai jatuh cinta dan berniat serius di dunia memasak.

Pada tahun 2012 Willgoz, panggilan akrabnya, berhasil keluar sebagai pemenang dalam kontes memasak MasterChef Indonesia musim 3. Setelah itu dia melanjutkan pendidikan kuliner di Le Cordon Bleu di Australia selama 1,5 tahun untuk memperdalam ilmu dan menunjukkan keseriusannya.

Willgoz mulai aktif di YouTube sejak tahun 2018 dan langsung digemari banyak orang karena gayanya yang nyentrik dan jenaka. Resep-resep yang dibagikannya pun adalah masakan sehari-hari yang mudah diolah. Dan belakangan ini dia sering menghibur dan membuat pengikutnya geleng-geleng kepala dengan kreasi uniknya. Beberapa waktu yang lalu di Indonesia sedang heboh-hebohnya kudapan viral asal Korea Selatan yakni Croffle, yaitu roti Croissant khas Prancis yang dijadikan berbentuk Waffle. Lalu Wilgoz dengan nyelenehnya mengkreasikan makanan tradisional seperti mendoan, ketoprak, sampai cireng menjadi berbentuk waffle.

Willgoz YouTube: Willgoz Kitchen

 

 

  1. Chef Devina Hermawan

Chef Devina juga merupakan salah satu jebolan dari ajang memasak MasterChef Indonesia musim 5. Meski tidak berhasil menyabet gelar juara namun setelah mengikuti ajang tersebut populeritas Devina makin melambung justru karena kanal YouTubenya. Meski sering dibanding-bandingkan dengan chef Willgoz, ternyata keduanya berteman baik. Mereka sempat saling mengundang dan memasak bersama di kanal YouTube masing-masing.

Devina dikenal dengan resep-resep masakan rumahannya yang ramah buat kantong anak kos-kosan. Padahal seperti yang diketahui Devina berasal dari keluarga berada di Bandung. Bahkan pada pesta pernikahannya, mantan presiden Indonesia, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono pun turut hadir. Tidak hanya makanan utama, Devina juga sering membagikan tutorial dessert atau makanan pencuci mulut yang mudah dibuat dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Karena kesederhanaan dan sifatnya yang humble ini dirinya berhasil menarik perhatian banyak orang.

Devina Hermawan YouTube: Devina Hermawan

 

  1. Chef Martin Natadipraja

Apabila Wilgoz terkenal sebagai chef yang jenaka, Chef Martin terkenal sebagai chef berwajah tampan dan fashionable dengan tato disekujur tubuhnya. Dia memiliki program acara masak di salah satu stasiun televisi lokal.

Kisah perjalanannya menjadi seorang chef bermula karena penyakit yang pernah dideritanya yakni Hepatitis A. Karena harus menjaga pola hidup dan makanan yang dia konsumsi, dia pun mulai belajar memasak. Dia tercatat sebagai lulusan sekolah kuliner di Singapura yakni Sunrice Global Chef Academy dan sempat bekerja sebagai chef profesional di Singapura dan Thailand.

Chef Martin tidak hanya jago membuat kreasi makanan dari negara lain namun juga makanan Indonesia yang bisa disaksikan tiap akhir pekan di acara memasaknya yang kerap kali mengundang artis-artis kenamaan tanah air. Selain di acara memasaknya, Chef Martin juga masih tetap rajin membagikan konten di kanal YouTubenya.

Martin Natadipraja YouTube: Martin Praja

 

  1. Chef Putri Miranti Indra

Chef cantik ini terkenal sebagai Chef yang fokus menciptakan kreasi kue serba unik, jajanan pasar hingga molecular gastronomy.  Kecintaannya pada dunia kuliner dimulai saat ia berhasil membuat cupcake, hingga pada ahirnya ia meneruskan kuliah di bidang khusus pastry.

Putri tidak bisa menolak hampir setiap jenis pastry yang ditawarkan padanya. Dia bercerita karena kecintaannya pada Pastry justru memotivasi dirinya untuk hidup sehat. Jadi untuk bisa menikmati dessert yang sangat dicintainya itu dia mengimbangi dengan olahraga lebih aktif dan memilih makanan yang lebih sehat.

Putri konsisten mengupload video tentang baking atau membuat kue yang dilakukannya bersama tim di kanal YouTube dan Instagramnya. Ini dilakukannya karena dia sangat ingin berbagi kepada banyak orang bahwa membuat makanan itu menyenangkan.

Putri Miranti Indra YouTube: Putri Miranti

Related posts