Pria Lansia Sebatang Kara Ditelantarkan Keponakan di Sebuah Masjid

Berita Trend Masa Kini — Seorang lansia dengan sengaja ditinggalkan di masjid oleh keluarganya setelah melakukan shalat berjamaah di sana.

Melansir dari laman World of Buzz pada Sabtu (6/2/2021), seorang lansia dibujuk keluar rumah untuk shalat berjamaah di sebuah masjid di Klang, yang ternyata sengaja untuk meninggalkannya di sana.

Hal itu diungkap oleh Lembaga Zakat Selangor (LZS) yang bergegas ke lokasi setelah mendapatkan informasi ada seorang yang semalaman tidur di sana.

Melalui pernyataan yang diunggah di Facebook, LZS menginformasikan bahwa pria lanjut usia tersebut ditemukan lapar, lelah, dan mengalami sakit kaki akibat infeksi bakteri.

“Segera setelah kami menerima informasi tentang warga lansia, kami bergegas membantunya karena Selangor adalah negara bagian dengan kasus Covid-19 tertinggi saat ini,” ujar LZS melalui Facebook.

“Tentu berbahaya jika seseorang yang termasuk dalam kelompok berisiko tinggi tidur di tempat umum,” terangnya.

Menurut ceritanya, lansia tersebut belum menikah dan tidak memiliki anak. Sehingga, ia tinggal dengan keponakannya.

Namun, sejak adanya kebijakan pemerintah Malaysia sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 (MCO), memberikan ketidakpastian keluarganya dan ia mengira itu yang mendorong keluarganya meninggalkannya di masjid.

Sang paman menjelaskan bahwa dia dibujuk oleh keluarga untuk mengikuti mereka beribadah bersama di masjid.

Awalnya, dia tidak menyangka bahwa keluarganya akan meninggalkan ia di sana, tetapi itu ternyata adalah rencana mereka selama ini. Keluarganya bahkan menempatkan pakaian dan beberapa persediaan di tas untuknya.

By admin

RSS
Follow by Email