Potret Perayaan Tahun Baru 2022 di seluruh dunia

BERITA TREND MASA KINI – Selamat tinggal 2021 dan selamat datang 2022! 2021 telah berlalu, ada sebagian orang yang melalui tahun kemarin dengan begitu mudah dan ada sebagian lain yang melaluinya dengan penuh perjuangan dan air mata. Begitu banyak orang yang kehilangan anggota keluarganya karena virus mematikan yang menghantui selama dua tahun belakangan dan banyak orang juga yang harus menghadapi kenyataan pahit karena kehillangan pekerjaan atau bisnis mereka akibat dampak dari pandemic COVID-19.

Seberat dan seburuk apapun keadaan yang dihadapi selama setahun yang lalu, tahun yang baru ini semua orang berharap untuk membuka lembaran baru dengan semangat dan pengharapan yang juga baru.

Dibawah ini mari kita simak perayaan tahun baru di beberapa negara dan bagaimana mereka merayakannya ditengah-tengah varian baru COVID-19 yakni Omricon.

  1. Paris, Prancis

 

Meskipun perayaan Tahun Baru dibatalkan oleh balai kota Paris, tidak ada konser atau kembang api, ribuan orang- orang yang mengenakan masker tetap berkumpul di Champs-Élysées untuk Malam Tahun Baru. Mereka berkelompok dan berjalan sepanjang malam di “jalan terindah di dunia” dengan pepohonan yang berkelap-kelip.

  1. Moscow, Rusia

Muscovites atau orang-orang Moskow berkumpul di Red Square, Bukit Poklonnaya, dan Taman Gorky untuk merayakan Malam Tahun Baru dan menyambut tahun 2022, pada hari Jumat, 31 Desember. Langit Moskow diterangi dengan kembang api yang spektakuler yang dapat dilihat dari berbagai kota seperti Kremlin, Stadion Luzhniki dan taman VDNKH.

  1. Sydney, Australia

Kembang api gemerlap menghiasi langit-langit di atas Sydney Harbour Bridge dan Opera House. Ribuan orang berbaris di pelabuhan untuk menyaksikan pertunjukan kembang api terbesar di negara itu.

  1. New York, Amerika Serikat

Pesta Malam Tahun Baru di Times Square di New York City yang terkenal dengan pertunjukan ball drop, konfeti, topi, kacamata, dan musik rock yang terkenal.

Pesta dimulai pada pukul 6 sore ketika bola di atas One Times Square dinyalakan, dan topi, kacamata, dan terompet yang ikonik dibagikan. Panggung Rockin’ Ney Year’s Eve diisi dengan musisi yang mengajak orang bersuka ria. Satu menit sebelum tengah malam, hitungan mundur dimulai, dan bola mulai naik. Kemudian diikuti dengan kembang api dan konfeti.

  1. Toronto, Canada

Pada Malam Tahun Baru, Toronto mengadakan beberapa pesta di sekitar kota. Dan yang paling terkenal adalah Black & White Ball di The Thompson Hotel dan Majestic New Year di Fairmont Royal York.

  1. Rio de Janeiro, Brazil

Kembang api meledak di atas pantai Copacabana di Rio de Janeiro. Lebih dari 2 juta orang berkumpul di sepanjang pantai paling terkenal di Rio itu untuk menyaksikan pertunjukan kembang api selama 15 menit dan merayakan Tahun Baru dengan keluarga dan sahabat.

  1. London, Inggris

Banyak perayaan besar dibatalkan di seluruh Inggris dan klub malam tutup di Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Tapi orang-orang melintasi perbatasan untuk merayakan Tahun Baru di London. Pertunjukan kembang api London tetap berlangsung tetapi orang-orang dianjurkan untuk menontonnya di TV saja.

  1. Bangkok, Thailand

Kembang api Malam Tahun Baru meletus di atas Sungai Chao Praya di Bangkok.

  1. Shandong, China

Orang-orang menonton pertunjukan lentera menjelang tahun baru 2022 di Yantai di provinsi Shandong timur China pada 31 Desember 2021.

  1. Hong Kong

Kembang api meledak di atas gedung pencakar langit saat orang-orang di Hong Kong merayakan Tahun Baru.

Related posts