Polisi Masih Fokus Dalam Pemeriksaan Habib Rizieq

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan kepada imam besar FPI Habib Rizieq Syihab terkait dengan atas dugaan chat yang berkonten pornografi di situs baladacintarizieq. Saat ini polisi sedang meneliti dari pemerisaan terhadap Rizieq itu.

“Saya masih belum, sudah maksimal atau tidak, nanti jaksa yang akan menilai. Jika jaksa menganggap sudah maksimal pasti masuk, jika kurang ya nanti jaksa yang harus memberitahukan apa kekurangannya. Saat ini sedang diteliti oleh penyidik,” tutur Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan, Minggu (19/8/2017).

Adi mengungkapkan, dari hasil keterangan Habib Rizieq ini masih harus diteliti untuk dicek silang dengan keterangan yang sudah disampaikan oleh Firza Husein. “Nanti kami cek lagi,” tuturnya.

Penyidik sendiri menanyakan beberapa pertanyaan kepada Rizieq. Adi melihat, Rizieq cukup kooperatif saat diberikan pertanyaan oleh penyidik. “Artinya tidak kosong dalam jawabannya,” pungkasnya.

Baca juga : Alumni 212 Sudah Koordinasi ke Habib Rizieq Terkait Aksi 287

Meski dalam pemeriksaan dilakukan di Arab Saudi, Adi mengatakan bahwa hal itu tidak menjadi beban bagi pihak kepolisian. Pihaknya menghormati Rizieq yang sedang fokor untuk beribadah haji di tanah suci.

“Keberadaan beliau di Arab Saudi, dari informasi yang diberitahukan sedang melaksanakan ibadah haji. Pastinya ada hal yang menjadi utama dilakukan Habib Rizieq di Arab Saudi, sehingga kita harus menjaga hingga seakan-akan polisi menghalangi beliau untuk melakukan ibadah. Hal sensitif seperti itu harusnya dijaga,” pungkasnya.

Adi yakin, Rizieq akan pulang ke tanah air, sehingga jika kapan diperlukan kembali untuk mengambil keterangannya, penyidik tidak perlu lagi jauh-jauh untuk mendatanginya.

“Saya yakin beliau memiliki kerinduan besar untuk pulang ke Indonesia,”sambungnya.

By admin

RSS
Follow by Email