Pijat dan spa unik dari seluruh dunia yang layak dicoba

BERITA TREND MASA KINI – Pandemi COVID-19 memang belum sepenuhnya menghilang dari bumi. Namun beberapa negara sudah mulai membuka pintu untuk tujuan pariwisata. Kebanyakan dari negara-negara yang sudah menyambut kedatangan turis-turis ini masih mewajibkan karantina selama beberapa hari dan sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Namun ada juga yang membebaskan turis dari kewajiban karantina seperti negara Turki dan yang terbaru dikabarkan bahwa Thailand pun telah siap menerima kembali para wisatawan tanpa kewajiban karantina.

Tentunya sudah banyak orang yang menantikan saat-saat mereka bisa kembali berlibur, baik di dalam maupun luar negeri. Belakangan ini ramai dibicarakan oleh orang banyak mengenai trend berlibur terbaru, yakni health and wellness treatment vacation atau berlibur untuk mendapatkan perawatan kesehatan dan kebugaran fisik dan juga mental. Berikut ini adalah beberapa daftar rekomendasi perawatan spa atau pijat unik di seluruh dunia yang bisa dijadikan pilihan aktivitas selama berlibur anda bersama teman atau keluarga.

  1. Chocolate Spa di The Hotel Hersey, Amerika Serikat

Ramah dan cocok untuk anda yang berlibur dengan keluarga dan anak-anak. Sempurnakan liburan anda dan keluarga dengan perawatan spa mewah, relaksasi dan yang terpenting ada cokelat di seluruh pengalaman. Para tamu dapat menikmati apa saja mulai dari mandi cokelat kocok, lulur cokelat, facial cokelat, atau pijat. Di seluruh area spa, anda dengan mudah dapat menemukan cokelat hangat Hershey yang luar biasa dan cokelat Hershey Kiss sebagai cemilan manis untuk melengkapi hari spa Anda.

  1. -15°C Snow Paradise Spa di K West Hotel & Spa, London

Dipenuhi dengan salju alami terbaik, terbuat dari udara dan air yang didinginkan hingga suhu sedingin es -15ºC, kabin salju adalah tempat yang sempurna untuk musim panas di London. Selain kabin salju, terdapat juga kolam hidroterapi dengan cahaya , sanarium, sauna, dan ruang uap herbal aromatic. Perawatan ini terinspirasi oleh terapi Panas-Dingin yang ada di Finlandia. Perubahan suhu yang tiba-tiba dan ekstrim merangsang sirkulasi tubuh dan dapat mengatasi selulit.

  1. Beer Bath Spa di 5* Beer Spa Prague, Czech Republic

Pengalaman sensasional berendam di bak buatan tangan dari kayu Royal Oak, berisikan seribu liter bir Krušovice khas Ceko yang identik dengan variasi hop khusus, ragi bir dan malt. Kandungan minyak esensial hop yang tinggi memberikan revitalisasi dan relaksasi untuk pori-pori kulit. Ragi bir kaya akan vitamin B dan enzim aktif yang memiliki efek menguntungkan untuk regenerasi kulit. Kombinasi unik dari bahan-bahan alami dan efek ajaib dari kayu Royal Oak, yang melambangkan umur panjang dan kekuatan, mendukung metabolisme tubuh, ekstraksi zat beracun, menghilangkan stress dan mengurangi kelelahan.

Dan sepanjang perawatan di Beer Spa, anda bisa mengkonsumsi bir ringan atau bir hitam yang tak terbatas. Setelah mandi, anda boleh bersantai di tempat tidur yang terbuat dari Jerami gandum asli yang mendukung penyerapan semua vitamin dan ekstrak dari bak mandi. Selama relaksasi, Anda dapat menikmati roti bir yang segar dari dapur sambil duduk didepan perapian. Sungguh merupakan pengaaman yang tak terlupakan.

  1. Pijat Golok Tradisional di Ximen, Taipei

Perawatan ini tidak cocok untuk anda yang memiliki jantung lemah alias penakut. Namun apabila anda mengaku sebagai pemburu adrenalin wajib mencoba perawatan ini. Pijat golok Cina sebenarnya sudah ada lebih dari 2,000 tahun, yang biasa dipraktekkan oleh biksu Buddha sebagai bentuk penyembuhan alternatif. Pijat ini bahkan memiliki organisasinya sendiri, yakni Organisasi Pijat Pisau Dunia. Organisasi ini bertugas untuk mempromosikan pijat golok Cina sebagai bentuk pengobatan dan penyembuhan fisik, mental, dan spiritual yang sah, dan hanya praktisi bersertifikat yang diijinkan untuk praktek.

Perawatan pijat dengan menggunakan golok ini biasanya dimualai dari punggung dan tulang belikat lalu pantat, paha, kaki dan menghindari tulang belakang. Dengan pukulan yang dimulai dengan lembut kemudian meningkat intensitasnya, tetapi tidak pernah sampai ke titik menyakitkan. Sebaliknya membuat tubuh menjadi rileks, dan beberapa orang malah ada yang tertidur sepanjang perawatan.

Pijat golok telah terbukti membantu melepaskan ketegangan fisik dan tekanan mental.

  1. Pijat Venik di Rusia

Pijat Venik merupakan tradisi penting dalam kehidupan orang-orang di Russia yang biasa dilakukan setidaknya sekali dalam satu minggu. Perawatan ini dilakukan ruang yang disebut Banya. Secara tradisional ada tiga bilik di dalam Banya: parilka (ruang uap), moyka (ruang bilas) dan predbannik (ruang relaksasi). Sementara Venik sendiri sebenarnya adalah seikat cabang dedaunan pohon ek atau birch. diikat bersama untuk membentuk sesuatu yang menyerupai sapu kecil.

Prosesnya melibatkan pemukulan di punggung Anda dengan Venik yang sudah direndam dengan air hangat kemudian mulai memijat tubuh dengan lembut dan berirama. Didalam Banya tidak ada orang yang mengenakan busana, jadi perawatan ini cocok untuk pasutri saja. Setelah pijat selesai, anda harus melompat ke kolam air dingin.

Di dalam predbannik orang Rusia biasanya menikmati kvass (minuman fermentasi tradisional yang biasanya terbuat dari roti gandum hitam) dan teh. Pijat ini dikatakan dapat meningkatkan sirkulasi darah, mencegah penuaan dini pada kulit dan meningkatkan metabolisme.

Related posts