Pertama kali dalam sejarah, umat muslim laksanakan salat tarawih di Time Square, New York

BERITA TREND MASA KINI – 1,000 umat muslim berkumpul menggelar sajadah dan salat tarawih bersama di Time Square, yang sering disebut sebagai “Persimpangan Dunia” atau “The Great White Way”. Time Square merupakan markah tanah yang terkenal di dunia sekaligus simbol kota New York dan Amerika Serikat. Setiap malam tahun baru di tempat ini biasanya digunakan untuk dilangsukannya upacara tahunan penurunan Bola Time Square.

Penyelenggara acara membagikan 1.500 makanan kepada mereka yang hadir untuk iftar. Banyak orang dari luar kota New York yang sengaja melakukan perjalanan ke kota itu, termasuk warga dari Montreal, Kanada.

Tarawih adalah shalat malam tambahan yang dilakukan oleh umat Islam dalam tradisi Sunni yang berasal dari praktik Nabi Muhammad. Kutipan dari Al-Qur’an dibacakan dan kotbah tentang makna ibadah selama bulan suci Islam.

Disponsori oleh Proyek Zam Zam acara bersejarah untuk umat Islam di Amerika Serikat tersebut diiklankan lewat media sosial dengan tajuk “salat Tarawih pertama di Times Square”.

 

 

Melansir CBS News, penyelenggara acara mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk memperkenalkan agama Islam kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Bahwa Islam adalah agama yang damai.

Bulan suci Ramadhan adalah bulan dimana umat muslim berpuasa dari fajar hingga senja. Puasa selama Ramadhan adalah salah satu dari lima “rukun” Islam. Ramadhan juga sering dimaknai sebagai waktu shalat, di mana umat Islam berkumpul dalam jumlah besar di masjid, terutama di malam hari. Menurut tradisi, Ramadhan menandai saat Nabi Muhammad mulai menerima wahyu dari kitab suci umat Islam, Al-Qur’an. Dan Idul Fitri menandai berakhirnya bulan suci.

 

Related posts