Persaingan Ketat ,Produk Kebanggaan Indonesia Menyalip Produk Internasional

Persaingan Ketat ,Produk Kebanggaan Indonesia Menyalip Produk Internasional

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Dari kemunculan pertamanya pada tahun 2000, Advan sudah menjadi fenomena teknologi terbaru bagi masyarakat Indonesia. Karena, Advan sebagai produsen smartphone kebanggaan masyarakat Indonesia, mampu menguasai pasar tablet di Asia Pasifik dengan konsisten sepanjang tahun 2014, dengan survei yang dilakukan oleh Internasional Data Corporation (IDC).

Semenjak itu, Advan semakin mengembangkan performanya dengan menghadirkan berbagai smartphone yang telah disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia. Bahkan Advan juga sudah menerima berbagai penghargaan prestisius dan menjadi smartphone kebanggaan nomor 1 di Indonesia.

Pada tahun 2016, smartphone Advan sudah masuk di peringkat ke-4 dengan penjualan terbanyak di Indonesia. Hingga 2017, Advan terus bersaing ketat dengan produk Internasional dan berhasil naik menjadi peringkat ke-3 merek smartphone terbaik di Indonesia.

Berdasarkan dari data lembaga penelitian Internasional Data Corporation (IDC) yang telah mengumumkan laporan mereka terkait dengan penjualan smartphone di seluruh dunia. Hasilnya, pengiriman smartphone di Indonesia telah mencapai 7,9 juta unit yang menunjukkan bahwa Advan telah berhasil menggeser posisi Asus dan telah masuk dalam jajaran top 3 smartphone dengan penjualan terbaik di Indonesia setelah Samsung dan Oppo.

Ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa dan menjadi kebanggaan yang begitu berharga bagi bangsa Indonesia. Mengingat hanya Advan satu-satunya yang terus bersaing kepada brand Internasional lainnya.

“Advan begitu bangga dari pengakuan yang diberikan IDC kepada kami karena sudah terbukti bahwa Advan selalu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan mengeluarkan teknologi yang lebih inovatif, dirancangkan untuk memberikan pengalaman terbaik, tentunya value for money, serta menginspirasi para penggunanya,” tutur Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.

Dari melihat data tersebut, Advan membuktikan untuk terus meningkatkan teknologi agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Dengan segudang fitur menarik dan spesifikasi yang mumpuni, Advana akan menunjukkan hasil penjualan yang signifikan.

Sementara itu, Advan Business Strategist Hasnul Suhaimi mengatakan bahwa kunci kesuksesan Advan yaitu terus memenuhi kebutuhan konsumen dengan terus menghasilkan smartphone berteknolohi tinggi yang dimulai dari smartphone G1, G1 Pro, hingga A8.

“Bukan hanya itu, inovasi R and D yang dimiliki Advan terus menerus mempersiapkan smartphone tepat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia karena dengan adanya R and D Advan juga turut memberi dukungan masyarakat Indonesia meningkatkan prestasisnsya dan teknologi,” ucapnya.

Untuk Operating System (OS), Advan sudah mempunyai IDOS yang mengutamakan 4 hal, diantaranya Keamanan, Manajemen Daya, Fungsi Unik dan Manajemen Pintar. Maka produk Advan selalu memerikan kualitas dalam performa dan juga fiturnya, serta sebanding dengan harga yang dikeluarkan oleh konsumen.

Selain itu, Advan juga bekerja sama dengan perusahaan kelas dunia seperti Largan, Samsung, Snapdragon, Mediatek dan Google demi menghasilkan produk yang mempunyai kualitas.

Menjadi perusahaan yang membanggakan masyarakat Indonesia dengan terus berkembang dan bekerja sama dengan perusahaan kelas dunia itu, Advan akan menghadirkan produk yang berkualitas lainnya, yaitu Advan G2. Smartphone G2 ini telah memberikan pengalaman berbeda dengan ‘Selfie in Detail’ yang mempunyai kualitas terbaik dari segi kamera.

“Advan G2 yang akan dihadirkan dirancang khusus untuk Indonesia. Kinerja serta fasilitas yang dimiliki G2 tentunya akan memuaskan konsumen dan tentunya bisa bersaing dengan kompetitor Internasional. Karena jika di Amerika memiliki Apple, Korea Selatan memiliki Samsung, maka Indonesia memiliki Advan. Kita harus begitu bangga dan mengapresiasi perkembangan Advan,” sambungnya.

Pengakuan yang didapatkan Advan pada setiap jajaran produk yang berhasil dipasaran ini, menjadi bukti bahwa konsistensi Advan dalam menghadirkan teknologi yang sesuai dengan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi pencapaian Advan selama ini terus mengharumkan nama Indonesia di kancah persaingan parsar teknologi Internasional.

Related posts