Perekaman e-KTP Ditargetkan Kemendagri Selesai Akhir 2017

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Kemendragi telah menargetkan perekaman KTP elektronik akan selesai akhir tahun ini. Hal itu untuk mempersiapkan pendaftaran Pilkada Serentak tahun 2018.

“Demi kepentingan pendaftaran pilkada serentak, pemilu dan juga pemilihan presiden, perekaman KTP elektronik harus diselesaikan pada akhir tahun 2017,” tutur Plt Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jl Jend Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

Dia juga sudah menginstruksikan dinas kependudukan wajib untuk membuka pelayanan e-KTP pada Sabtu dan Minggu, sehingga seluruh perekaman e-KTP dapat selesai sesuai dengan target.

“Dinas kependudukan dan di daerah harus bekerja keras dalam melakukan terobosan dan inovasi dapat diselesaikan tahun 2017,” ucap Hadi.

“sebagaimana yang tertuang pada surat edaran Mendagri bulan Oktober 2017, agar wajib untuk membuka pelayanan pada Sabtu dan Minggu di mana tidak hanya dilakukan di kantor, tetapi juga di tempat keramaian,” tambahnya.

Handi menugasi jajarannya untuk berkomitmen menyukseskan dan memaksimalkan pelaksanaan pilkada serentak, sehingga pelaksanaan persta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

“Akan dilaksanakan 171 pilkada serentak di seluruh Indonesia, agenda pembangunan demokrasi ini harus bisa berjalan dengan sukses dan bekualitas. Wajib berkomitmen secara konstitusional untuk menyukseskan dengan memaksimalkan pelaksanaan pilkada secara aman,” tutur Hadi

By admin

RSS
Follow by Email