BERITA TREND MASA KINI – Hari Valentine jatuh setiap tanggal 14 Februari. Di seluruh belahan dunia, orang-orang merayakannya dengan bertukar permen, bunga, dan hadiah dengan orang-orang terkasih. Berikut ini aadalah beberapa perayaan unik yang dilakukan oleh orang-orang di hari kasih sayang ini.

  1. Korea Selatan

Negara asal K-Pop dan K-Drama ini sebenarnya merayakan hari kasih sayang atau cinta pada tanggal 14 setiap bulan dalam setahun, tetapi bulan Februari dan Maret adalah yang paling spesial. Di hari Valentine, Wanita Korea akan memberikan cokelat kepada pria. Yang kemudian dibalas oleh sang pria pada Hari Putih yang jatuh pada 14 Maret.

Sebulan kemudian adalah Black Day, yaitu perayaan untuk para lajang. Mereka yang tidak menerima hadiah apapun di Hari Valentine atau Hari Putih akan berkumpul dan makan Jjajyangmyeon (mie hitam) dengan semua teman lajang mereka.

  1. Britania Raya/ Welsh

Orang-orang Welsh merayakan Hari Valentine sedikit lebih awal, yakni pada tanggal 25 Januari. Dan mereka melakukannya dengan cara yang sedikit berbeda yaitu dengan memberikan sendok cinta. Sendok adalah tradisi kuno di mana pria Welsh akan dengan hati-hati mengukir sendok dan memberikannya kepada wanita yang mereka minati.

Desain yang mereka ukir bersifat simbolis dan sering kali memiliki petunjuk tersembunyi. Misalnya, jumlah manik-manik yang dilampirkan mewakili jumlah anak yang diharapkan pria itu untuk dilahirkan oleh kekasihnya.

  1. Italia

Dalam tradisi Hari Valentine di Italia, sepasang kekasih akan bertukar Baci Perugina, kacang hazelnut kecil berlapis cokelat dengan kutipan romantis yang tercetak di bungkusnya dalam berbagai bahasa. (“Bacio” adalah kata Italia untuk ciuman.)

Selain cokelat, kunci gembok juga diberikan pada Hari Valentine di Italia yang melambangkan undangan untuk membuka hati si pemberi. Di kota Verona, tempat Shakespeare menciptakan kisah romantic sepanjang masa, Romeo dan Juliet, diselengarakan festival romantis selama empat hari untuk merayakan Hari Valentine. Sepasang kekasih akan mengikat gembok kecil berwarna merah atau merah muda di pagar sekitar balkon Juliet.

  1. Filipina

Setiap tahun di Hari Valentine, ratusan (kadang ribuan) pasangan berkumpul untuk menikah secara massal di tempat umum. Seringkali, perayaan tersebut disponsori oleh pemerintah sebagai layanan publik, yang memberikan kesempatan bagi pasangan yang kurang mampu untuk menikah.

  1. Romania

Di Rumania orang-orang merayakan hari Valentine pada 25 Februari yang dikenal sebagai Dragobete, diambil dari nama dewa cinta Rumania. Para wanita akan mengumpulkan salju, mencairkannya dan mencuci muka mereka dengan air itu untuk mendapatkan kulit yang indah sepanjang tahun. Para pria dan wanita muda bertemu di luar gereja dengan pakaian terbaik mereka dan pergi ke hutan untuk mengumpulkan bunga atau tumbuhan untuk mantera. Sebelum makan siang, anak laki-laki harus mengejar anak perempuan dan jika berhasill menangkap , dia akan mencuri sebuah ciuman.

By admin

RSS
Follow by Email