Pengacara Eggi : Habib Rizieq Patuh Hukum, Tetapi Jangan Dikriminalisasi

Pengacara Eggi : Habib Rizieq Patuh Hukum, Tetapi Jangan Dikriminalisasi

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Pengacara Habib Rizieq Syihab, Eggi Sudjana mengatakan kliennya patuh hukum. Namun Rizieq tidak ingin ada upaya kriminalisasi.

“Pesan Habib Rizieq ingin menjadi warga yang patuh hukum, tetapi jangan dikriminalisasi. Kapolri ada mengatakan sudah tidak ada lagi bukti yang ada pada Habib Rizieq. Polisi mengatakan tidak cukup bukti dan pendukung Jokowi janganlah kita ribut, kita ini satu nusa satu bangsa,” pungkas Eggi dalam jumpa pers di kantor Law Firm E.S & Partner, Jl Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).

Baca juga : ‘Jika Ada Habib Rizieq Biasa Memotong Sebanyak 12 Sapi’

Pendapat Eggi, Rizieq rela dianggap sengaja menghindar dengan pergi dari Indonesia. Pilihan itu tambah Eggi diambil karena Rizieq tidak ingin ada kekacauan.

“Dia mengungkapkan, saya lebih rela dituduh penakut, melarikan diri, daripada jika saya pulang, ditangkap dan terjadi kerusuhan. Lantas bagaimana, tanyakan kepada presiden, apakah presiden memang menghendaki kondisinya begini? Jika tidak SP-3 kan kasusnya dong, termasuk Al-Khaththath dan lainya,” pungkas Eggi.

Rizieq dipastikan Eggi sudah siap pulang ke tanah air. Dengan syarat, tidak mempermasalahkan hukum.

Related posts