Pendukung Tidak Bisa Menemui Ahok yang Sedang Ultah, Karena Bukan Jadwal Besuk

Pendukung Tidak Bisa Menemui Ahok yang Sedang Ultah, Karena Bukan Jadwal Besuk

Berita Trend Masa Kini.com, Jakarta – Niat sejumlah warga untuk bertemu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di hari ulang tahunnya, tidak bisa dipenuhi. Karena pihak Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok tidak mengizinkan membesuk tahanan/napi termasuk dengan Ahok.

“Jadwal besuk setiap hari Selasa dan Jumat. Untuk Jumat ini belum bisa dikarenakan masih Lebaran,” tutur salah seorang petugas jaga pintu masuk Brimob, Kamis (29/06/2017).

Di Mako Brimob, suasana memang sedang sepi. Jarang kendaraan yang keluar masuk dari salah satu pintu utama.

Pada sekitar pukul 09.30 WIB, ada warga yang ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun ke Ahok.

Baca juga : Panitia PHBI akan Dipanggil Kemenag

“Kami datang berkeinginan untuk memberikan seyuman ke Pak Ahok. Kasus ini tidak akan melemahkan kami untuk mendukung Pak Ahok,” ungkap Dewi Gurki yang mengaku sebagai pendukung Ahok.

Dewi datang bersama dengan 2 anak dan 2 rekannya. Dewi juga menyadari peraturan di Mako Brimob yang melarangnya masuk kedalam demi menemui Ahok.

“Pak Ahok tetap maju, jangan pernah takut Pak, yang terjadi saat ini hanyalah sebuah dorongan bagi Pak Ahok semakin maju,” inginnya.

Selain Dewi ada juga warga lainnya yang ingin daftar klikpoker memberikan ucapan selamat ke Ahok. Setelah mengetahui adanya peraturan hari dan jam besuk, para pendukung Ahok langsung beranjak pergi.

Di antara mereka ada yang menyempatkan untuk menitipkan kue ulang tahun untuk Pak Ahok di pos jaga.

Ahok saat ini dititipkan di Rutan Mako Brimob untuk menjalani hukuman pidana. Ahok dituntut menjalani hukuman selama 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataaan tental Surat Al-Maidah 51 saat sedang berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Related posts