Pendatang dari Indonesia Terinfeksi Corona di Australia

Pendatang dari Indonesia Terinfeksi Corona di Australia
Seorang pendatang dari Jakarta, Indonesia dilaporkan terinfeksinya virus corona atau yang kita sebut Covid-19 di Australia.
Pihak yang berwenang di Negara Bagian Victoria, Australia melaporkan perempuan yang berusia kurang lebih 50 tahun datang dari Jakarta. Ia dikabarkan langsung sakit ketika mengunjungi Perth dibulan lalu.
Perempuan itu terbang dari Jakarta menuju Perth pada tanggal 27 Februari 2020 lalu.

ABC News yang melaporkan perempuan 50 tahunan itu mengalami gejala virus corona dua hari setelahnya atau sekitaran di tanggal 29 Februari 2020 ketika ia masih berada di Perth.’

Ia lalu dilaporkan untuk menggunakan penerbangan Virgin Airlines VA682 pada 2 Maret 2020 lalu menuju Melbourne untuk menonton Grand Prix.

Dan pada 6 Maret lalu, perempuan itu melakukan tes pemeriksaan untuk virus corona sebelum memasuki arena Grand Prix. Sehari setelahnya, perempuan itu langsung dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Selama berada di Melbourne, perempuan itu yang sempat mengunjungi restoran di Vietnam Pho Hung Vuong 2, Richmond pada tanggal 6 Maret 2020.

Pihak yang berwenang di Victoria sampai kini yang masih menelusuri aktivitas perempuan tersebut dengan siapa saja ia pernah menjalin kontak langsung.

Sampai kini, belum jelas asal usul kewarganegaraan perempuan berusia 50 tahun itu. Perempuan itu sudah diisolasi di rumah sakit di Victoria dan telah didampingi oleh anggota keluarganya. Wanita itu termasuk kasus virus corona yang ke-12 terjadi di Victoria.

Sementara itu, keseluruhannya juga sudah ada 89 kasus virus corona di Australia dengan jumlah tiga kematian.

Jubir Kementrian Luar Negeri, Teuku Faizasyah yang mengatakan sudah mendengar kabar itu. Namun, Kemlu belum bisa mengonfirmasikan kewarganegaraan wanita itu. “Pihak KJRI di Melbourne yang masih mendalami berita ini,” kata Faizasyah.

Related posts