Open Trip yang Begitu Digemari Anak Muda

Open Trip yang Begitu Digemari Anak Muda

Beritatrendmasakini.comWisata, Jakarta – Berbagai tren traveling sudah semakin maju. Termasuk dengan open trip yang begitu digemari anak muda.

Pada beberapa tahun belakangan pecinta traveling sudah semakin dekat dengan istilah dengan open trip. Di mana traveler yang mungkin hanya sendiri atau kelompok kecil yang ingin ikut suatu trip dengan rombongan lebih ramai ke destinasi tertentu, tinggal melakukan pembayaran sejumlah nominal uang kepada penyelenggara saja.

Biasanya open trip ini dapat berjalan jika kuota yang sudah ditentukan penyelenggara, dalam hal ini bukan travel agent yang besar, telah dipenuhi. Yang pastinya traveler dapat liburan dengan lebih santai dikarenakan berbagai kebutuhan sudah diurus langsung dari penyelenggara.

Baca juga : 10 Nama Tempat Wisata di Dunia yang Antriannya Mengerikan!

Pada perbincangan telepon dengan kita, Selasa (22/8/2017), pengamat dan praktisi yang sudah bekecimpung selama lebih dari 30 tahun dalam dunia pariwisata, Tedjo Iskandar mengungkapkan bahwa dengna adanya kemajuan dari teknologi, di mana semua sudah bisa online, traveling model open trip ini terlihat digemari para anak muda yang doyan dengan jalan-jalan.

“Trend mungkin pada generasi baru ini mereka sudah cuek yang penting hemat,” pungkasnya.

Dikarenakan berangkat dengan rombongan meskipun dengan kenalan baru, biaya memang menjadi lebih murah. Penyelenggaranya pun sudah banyak tersebar ajakan open trip hingga di forum-forum traveling.

“Traveling yang sama seperti open trip ini mereka sudah jalan sendiri. Bisa memesan tiket pesawat mencari yang paling murah, nginep di hotel yang BnB. Mereka bisa melempar ke suatu forum, siapa yang ingin ikutan,” ucapnya.

Open trip ini bukan hanya ada di dalam negeri saja, tetapi ada buat traveling ke luar negeri. Dengan biaya lebih hemat, uang yang ada bukan tidak mungkin bisa mencukupi untuk liburran yang lebih panjang.

“Sama dengan kita saat ke Paris. Di Paris mencari hotel yang ada dapurnya, nginep di apartemen 2 kamar dapat memasak maka bisa irit. Semakin irit bisa memperpanjang 2 hari lagi. Semua sudah memasuki ekonomi, sudah hemat,” pungkas Tedjo.

Related posts