Mulai Diuji Pemblokiran Iklan di Chrome

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Rencana Google untuk menyertakan ad blocker (pemblokiran iklan pada Chrome) sudah ada sejak lama dan sekarang meraka akan memulai menguji fitur tersebut.

Fitur ad blocker ini kini sudah mulai muncul di Chrome Android versi prarilis yang dapat ditemukan di Play Store dengan nama Chrome Canary, demikian dikutip dari Techcrunch, Kamis (3/8/2017).

Baca juga : Pengamat Harapkan Jika Pemerintah Beserta Operator Harus Benahi Biaya Internet

Tidak jelas kapan fitur anyar tersebut akan naik kelas ke beta atau stable di Chrome. Namun biasanya jika sebauh fitur sudah masuk ke Chrome Canary, akan memakan waktu yang cukup lama hingga bisa masuk pada versi stable.

Langkah Google dalam memasuki fitur ad blocker ke dalam Chrome ini sebentarnya cukup bikin kita bertanya-tanya. Kendalanya mereka yaitu perusahaan yang pemasukan utamanya berasal dari iklan.

Namun iklan yang sudah diblokir oleh ad blocker tersebut dikabarkan hanyalash yang masuk ke dalam kategori ‘intrusive ads’. Yaitu bentuk daftar sbobet777 iklan yang tidak dapat diterima, yang daftarnya ditentukan dari sebuah grup bernama Coalition for Better Ads, yang beranggotakan sejumlah perusahaan seperti Google, Facebook, The Washington Post, News Corp.

By admin

RSS
Follow by Email