Menyaksikan Gerhana Bulan, Sandiaga: Oh Blue Moon, Oh Red Moon

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk melihat fenomena trilogi super blue blood moon setelah melakukan salat Gerhana di Masjid Al Mubarok di Cempaka Putih. Sandiaga melihat fenome itu ketika berjalan kaki menuju mobil untuk meninggalkan lokasi.

Langkah kakinya sempat terhenti dalam hitungan detik. Dia melihat ke arah langit dan menyaksikan gerhana secara singkat.

sandiaga direncanakan untuk melihat gerhana bulan dari lantai 3 Masjid Al Mubarok. Tapi, hal itu batal.

Pada sambutannya di Masjid Al Mubarok, Sandiaga merasa gerhana bulan yang terjadi di Jakarta hari ini cukup spesial. Sebab, pada satu kecamatan dia mengatakan ada 50 masjid yang mengadakan salat sunah berjamaah gerhada bulan.

“Atas nama Pemprov DKI betul-betul merasa begitu semangat dari syair Islam. Bayangkan tadi kepala biro di dalam menyampaikan satu kecamatan lebih dari 50 masjid yang melakukan salat jamaah salat gerhana bulan” tuturnya.

“Ini fenomena dan terima kasih bahwa seluruh Jakarta menyambut Pemprov yang ditulis oleh Pak Anies untuk melakukan salat gerhana bulan, gerhana bulan yang merupaka fenomena yang begitu spesial,” sambung Sandi.

Sandi bersyukur Indonesia dapat menjadi saksi fenomena langka itu. Terjadinya fenomena ini, tambahnya harus disikapi positif dengan meningkatkan iman kepada sang pencipta.

“Allah memberikan nikmat sehingga kita menjadi saksi sejarah terhadap peristiwa yang terjadi 150 tahun sekali. Indonesia beruntung, sebab hampir seluruh kawan bisa menikmati gerhana bulan ini. Kita harus bersyukur, berdoa dan beristighfar senantiasa kita tingkatkan iman,” tuturnya.

By admin

RSS
Follow by Email