Menurut WHO Mencegah Virus Corona

Menurut WHO Mencegah Virus Corona

beritatrendmasakini — Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang merekomendasikan masyarakat dunia yang mencegah adanya virus corona (Covid-19) dengan banyaknya langkah. Disisi lain juga, berdasarkan adanya data yang dihimpun oleh Johns Hopkins CSSE, bahwa virus corona yang telah menjangkit 93.158 banyaknya orang. Sebanyak 3.198 orang yang telah dinyatakan meninggal dan 50.690 orang yang telah dinyatakan sembuh.

Menurut dari WHO sendiri, ada 4 rekomendasi cara agar terlindung dari Virus Corona yaitu sebagai berikut;

  1. Cuci tangan dengan sabun dan air yang bersih.

Pastikan saat mencuci tangan, seluruh bagian tangan termasuk punggung sampai pada sela-sela jari tangan juga ikut dicuci. Karena pada tanganlah paling banyak terdapat kuman-kuman paling tidak waktu dalam mencuci tangan adalah 20 detik.

2. Tutup mulut dan hidung saat batuk.

Ketika kita sedang bersin ataupun batuk, sebaiknya kita menutup mulut dan hidung menggunakan tisu. Lalu buang tisu pada tempat sampah, lalu cuci lah tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun. Ketika anda tidak memiliki tisu, maka gunakan sikut tangan untuk menutupnya.

BACA JUGA  :

Virus Corona di Indonesia, Sekolah Libur?

3. Mencari pertolongan medis

Saat kita sudah mulai merasa demam, batuk, dan sesak nafas maka cari lah pertolongan pertama dahulu, yaitu menelfon bagian Rumah Sakit terdekat ataupun klinik. Lalu bagikan juga riwayat perjalanan pada petugas kesehatan.

4. Hindari kontak langsung di tempat ramai

Ketika kita sedang mengunjungi pasar ataupun mall didaerah yang terkena virus corona, maka langsung hindari kontak dengan hewan hidup dan permukaan yang telah bersentuhan dengan hewan.

Itulah beberapa cara diatas menurut WHO yang dapat dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona (Covid-19) kedalam tubuh kita.

Related posts