Menhan Berkata Tahun Depan Indonesia Produksi Kapal Selam Sendiri

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan Indonesia bisa memproduksi kapal selam sendiri pada 2018. Hal tersebut merupakan salah satu pencapaian Ryamizard selamat menjadi Menteri Pertahanan sudah hampir tiga tahun.

“Kapal selam tahun depan kita akan produksi sendiri,” ucap Ryamizard ketika ditemui selepas acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional di Pusdiklat Badiklat Kementerian Pertahanan, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

Selain kapal selam, Ryamizard mengungkapkan, selama masa jabatannya, sudah ada banyak alat utama sistem persenjataan (alutsista) baru untuk pertahanan Indonesia, seperti pesawat tempur Sukhoi dan kapal selam.

“Adanya Sukhoi, kapal selam, tank yang kita buat bersama Turki, banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ryamizard merasa gerah dengan sejumlah dokumen kabel diplomatik Amerika mengenai tragedi 1965 yang di ungkapkan kembali ke publik. Menurutnya, Indonesia tidak perlu harus mengalami kebakaran jenggot mengenai dokumen itu.

“Seharusnya biasa saja, kita kadang-kadang harus kebakaran jenggot, tidak perlu sampai begitu. Saya biasa saja, baik-baik saja,” kata Menhan.

Berhubungan dengan itu, Ryamizard berencana akan menanyakan langsung kepada Menteri Pertahanan Amerika Serikat. Untuk rencananya, Ryamizardakan bertemu langsung dengan Menteri Pertahanan Amerika Serika di Filipina.

“Sudah, tidak perlu dihitung lagi. Kebetulan saya nanti akan berjumpa dengan Menhan Amerika di Filipina, saya nanti akan menannyakan benar tidak,” tuturnya.

By admin

RSS
Follow by Email