Mempersiapkan Fasilitas Tambahan Menjelang Libur Lebaran di Candi Borobudur

Mempersiapkan Fasilitas Tambahan Menjelang Libur Lebaran di Candi Borobudur

Berita Trend Masa Kini.com, Magelang – Beberapa persiapan sudah di persiapkan oleh PT Taman Wisara Candi Borobudur (PT TWCB) menjelang libur lebaran tahun ini. Diketahui beberapa penambahan fasilitas ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan dan menambah kenyamanan.

Kepala Divisi Pelayanan PT TWC, Ay Suhartanto, mengungkapkan fasilitas tambahan tersebut diantaranya taman payung yang berada di kawasan concruise, videotron yang berada di museum kapal, paket tour de village, pameran, dan banyak juga lainnya.

“Hanya videotron nanti akan menggunakan layar interakrtif, jadi pengunjung dapat berinteraksi. Pengoperasian videotron ini masih harus menunggu penyesuaian trafo listrik,” ucap Suhartanto, Jumat (9/6/2017)).

Baca juga : Bukan Bukit Tebing Keraton Melainkan Puncak Gagoan di Sumatera Barat

Selain itu, Videotron nantinya akan menampilkan koten-konten yang berhubungan dengan tentang kapal samudraraksa. “kemungkinan lebaran nanti sudah dapat di pergunakan,” ungkapnya.

Selama masih berada di kawasan Candi Borobudur, wisatawan dapat mengakses fasilitas koneksi wifi gratis yang berada di titik-titik tertentu. Diantaranya di main-gate, sekitar museum dan pusat informasi.

Adapun untuk tour de village, para pengunjung akan difasilitasi dengan mobil klasik VW Combi. Mereka akan diajak untuk berkeliling ke beberapa balai ekonomi desa (balkondes) sisi selatan Borobudur. sedangkan untuk pameran, akan menampilkan berbagai potensi desa-desa di Kecamatan Borobudur.

“Dengan pertunjukan ini, diharapkan pengunjung bisa mengetahui potensi dari desa-desa sekitar,” ungkap Suhartanto.

Sedangkan beberapa fasilitas tambahan lainnya, masih sama seperti tahun-tahun yang sebelumnya. Diantaranya badut, bregodo, punokawan dan jemparingan.

“Sebagai persiapan dalam menyambut hari libur lebaran ini, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait. Tinggal pemantapan nanti H-7,” tambahnya.

Untuk diketahui, masa ramai pada hari libur Lebaran 2017 diperkirakan berlangsung pada tanggal 24 Juni hingga tanggal 2 Juli. Target pengunjung selama masa ramai mencapai 385 ribu orang atau naik sekitar 7,5 persen dari tahun lalu.

Related posts