Melakukan Perpanjangan Visa, Habib Rizieq Diperkirakan Lebaran di Arab Saudi

Melakukan Perpanjangan Visa, Habib Rizieq Diperkirakan Lebaran di Arab Saudi

Berita Trend Masa Kini.com, Jakarta – Tersangka kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi, Habib Rizieq Syihab batal pulang ke Indonesia dari jadwal yang sudah ditentukan pada tanggal 12 Juni mendatang. Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo mengutarakan kemungkinan Habib Rizieq akan merayakan hari raya Idul Fitri di Arab Saudi.

“Iya (lebaran di Arab Saudi). Kecuali dari pihak Komnas HAM bisa me-mediasi kasus tersebut. Kalau bisa, besokpun Habib bisa akan pulang,” tutur Ansufri di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Ansufri mengungkapkan, saat ini Rizieq lebih banyak berdoa dan ibadah di kota suci. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Habib Rizieq ke Arab Saudi dengan visa umrah.

Baca juga : Kelakuan Wanita Hampir Bugil di Kawasan Mangga Besar Menghebohkan Warga Di Sekitarnya, Siapakah Dia?

“Beribadah dan berdoa di Mekkah. Di dua kota suci itu,” ungkapnya.

sebelumnya Rizieq direncanakan pulang ke Indonesia pada 17 Ramadan atau tanggal 12 Juni mendatang.

“Tetapi tadi kita menanyakan ke Habib Rizieq, ‘Pak Gito menunggu situasi dan keadaan membaik. Saya sepertinya pada tanggal 12 Juni atau 17 Ramadan ini belum’,” tutur pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro saat dihubungi, Rabu (7/6).

Habib Rizieq sedang mengurus visa untuk memperpanjang izin tinggal di Arab Saudi.

“Ada beberapa opsi, pertama, sekarang lagi mengurus perpanjang visa untuk long stay, long stay kan bisa saja karena undangan dari Arab Saudi atau beberapa alasan tertentu,” tegas Sugito.

Related posts