Love always win. Awalnya dicemooh, pasangan di Afrika Selatan yang bertunangan di gerai KFC malah kebanjiran kejutan-kejutan istimewa.

BERITA TREND MASA KINI – The power of internet. Sekali lagi internet membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil dan segala sesuatunya memungkinkan apabila ada internet. Mulai dari menangkap pelaku kriminal dengan bantuan internet sudah pernah bahkan sering terjadi, mempersatukan anggota keluarga yang sudah lama terpisahkan pun pernah dilakukan oleh bantuan internet. Dan yang paling sering dibuat oleh internet adalah mengubah nasib atau keadaan orang-orang, seperti yang dialami oleh pasangan dari Afrika Selatan ini.

Hector Mkansi and Nonhlanhla Soldaat pertama kali berjumpa di sebuah acara pemakaman pada tahun 2010. Semenjak itu keduanya tidak terpisahkan. Lalu pada tahun 2012 mereka akhirnya menikah secara sederhana yang sesuai dengan kemampuan mereka saat itu. Hector Mkansi mengatakan bahwa dia mengetahui istrinya tidak begitu menyukai cincin pernikahan yang dia berikan ketika itu. Atas alasan itulah Hector lalu memutuskan untuk membeli cincin yang baru dan mengejutkan Nonhlanhla dengan ide lamaran yang lebih baik yakni di tempat makan favorit Nonhlanhla, KFC.

Hector meminta pekerja di KFC untuk ikut membantunya dan mereka dengan senang hati bersedia membantu. Ketika pesanan mereka sampai dan Nonhlanhla menemukan cincin itu didalam makanannya, ketika itulah Hector berlutut. Yang tidak mereka sadari adalah ternyata ada seseorang didalam resotan itu yang merekam momen Bahagia tersebut dan mempostingnya di media sosial.

Namun ternyata tidak semua orang bisa menanggapi video tersebut secara baik dan positif. Seorang jurnalis dengan username butterfly-anele malah mengolok-olok momen indah Hector dan Nonhlanhla yang viral di media sosial itu dengan mengatakan: “Pria-pria di Afrika Selatan begitu miskin. Mereka bahkan melamar perempuan di KFC (emoji tertawa) mereka benar-benar tidak punya kelas, lagipula siapa yang melamar orang di KFC (emoji tertawa) #KFCProposal

Postingan jurnalis tersebut langsung viral. Dan celotehan di Twitter itu pun segera dihapus dan akunnya digembok sampai sekarang. Pasangan Hector dan Nonhlanhla menyatakan bahwa mereka tidak perduli dan tidak terpengaruh oleh komentar jurnalis tersebut.

Kita sama sekali tidak bisa meremehkan pengaruh dan dampak dari internet dan warga-warganya yang apabila di Indonesia disebut dengan netijen. Harus selalu waspada dan hati-hati atas apa yang kita share ke internet dan media sosial. Karena internet benar-benar bisa mengubah nasib seseorang.

Buntut dari video dan celotehan jurnalis di twitter yang viral itu, banyak pihak yang malah bersimpati pada Hector dan Nonhlanhla dan kemudian memberikan kejutan yang tak terduga untuk mereka berdua. Pihak-pihak yang dimaksud tidak tanggung-tanggung adalah brand-brand besar yang ada di Afrika Selatan bahkan di dunia. Seperti KFC South Africa sendiri yang mengumumkan di akun twitter resmi mereka bahwa mereka akan membantu Hector dan Nonhlanhla merencanakan pernikahan yang sempurna. Bahkan menyewakan wedding planner untuk mereka.

Setelah itu dukungan dan kejutan demi kejutan terus mengalir untuk pasangan beruntung ini. Perusahaan mobil mewah Audi menawarkan bantuan.

PUMA memberikan voucher untuk berbelanja di toko mereka masing-masing sebesar Rp. 10juta untuk Hector dan Nonhlanhla.

Perusahaan telekomunikasi internasional Huawei memberikan dua buah ponsel agar mereka dapat menambil dan menyimpan setiap momen bahagia mereka.

Gerai makanan cepat saji lainnya yakni McDonald juga tidak mau ketinggalan dengan memberikan kejutan perjalanan beserta setiap pengeluarannya ke Cape Town, ibukota Afrika Selatan dan tiket VIP menonton konser penyanyi asal Amerika Serikat, Toni Braxton. Semuanya ditanggung oleh McDonald Afrika Selatan

Bank lokal di Afrika Selatan, yakni Standard Bank SA memberikan penghapusan pinjaman pribadi kepada pasangan ini sampai dengan Rp. 284juta!

Seseorang dermawan bahkan menawarkan untuk mendonasikan dua buah cincin rose gold, yang salah satunya bermatakan berlian dengan total sebesar Rp. 43juta.

Dan masih banyak hadiah-hadiah lainnya, mulai dari vocer belanja supermarket, perawatan spa gratis, furniture dapur, hingga jasa chef untuk pernikahan mereka nanti dan gratis.

Sekali lagi cinta mengalahkan kebencian.

Love always win!

Related posts