Laut yang Terbelah Ternyata Ada di Morotai

Beritatrendmasakini.comWisata, Daruba – Pasti anda sudah mengetahui cerita laut yang terbelah Nabi Musa. Fenomena alam seperti itu, ternyata berada di Indonesia. Berada di Maluku Utara tepatnya.

Laut yang terbelah lainnya juga ternyata berada di Korea Selatan, namanya Pulau Jindo. Namanya mungkin masih belum terkenal seperti Pulau Jeju atau Nami, Tetapi kelihatannya ada begitu banyak turis yang berkunjung ke Korea Selatan dan mengunjungi Pulau Jindo.

Baca juga : Upacara Bendera Berjalan Dengan Mulus di Bawah Laut Selat Sunda, Merdeka!

Jika sedang berlibur ke Maluku Utara, cobalah berjalan ke bagian utaranya. Tepatnya berada di Pulau Dodola, Kabupaten Morotai. Di sana, anda sekalian bisa melihat laut yang terbelah. Di tengahnya, terdapat pasir yang membelah dua sisi dari batasan pasir seperti pasir pantai.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (18/7/2017) sisi tengah ini terbelah dari Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar. Dapat dikatakan, ‘laut belah’ ini meupakan kondisi di mana air laut dari kedua pulau tersebut sedang surut, jadi terlihat seperti terbelah.

Saat fenomena terbelah ini terlihat, kedua pulau yang terpisah jika dilihat seperti menyatu kembali. Jika surut, akan terbentang jalan pasir yang begitu indah dan bisa dilalui dari kedua pulau.

Atraksi lainnya yang bisa dilihat di sini yaitu batu kopi, kenapa diberikan nama Batu Kopi? Karena, aromanya seperti kopi.

Bedanya dari Pulau Jindo di Korsel, wisatawan dapat menikmati keindahan fenomena ini dengan pasir putih, air jernih dan suasana pantai yang begitu tenang. Lautnya juga begitu cocok untuk snorkeling atau diving. Indonesi memang begitu memesona!

By admin

RSS
Follow by Email