Kurangi Lockdown, Kasus Harian Corona India Tertinggi Sedunia 

Kurangi Lockdown, Kasus Harian Corona India Tertinggi Sedunia 

Berita Trend Masa Kini — India pada hari Minggu (30/8) mencetak rekor baru di dunia atas kasus penyebaran virus corona, ketika melaporkan 78.761 infeksi baru dalam 24 jam, menurut angka kementerian kesehatan, melampaui Amerika Serikat untuk kenaikan satu hari tertinggi di dunia.

India, rumah bagi 1,3 miliar orang, sudah menjadi negara paling terinfeksi ketiga di dunia dengan lebih dari 3,5 juta kasus, di belakang AS dan Brasil.

Negara itu juga telah melaporkan lebih dari 63 ribu kematian.

AS menetapkan rekor sebelumnya pada 17 Juli dengan 77.638 infeksi setiap hari, menurut penghitungan AFP.

Prestasi suram India tersiar sehari setelah pemerintah lebih lanjut mengurangi penguncian wilayah, yang berlaku sejak akhir Maret, untuk meningkatkan ekonomi yang sedang kesulitan.

Jutaan orang telah kehilangan pekerjaan mereka sejak dimulainya lockdown, terutama kaum miskin yang terpukul paling parah.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan pertemuan hingga 100 orang akan diizinkan dengan masker wajah dan jarak sosial di acara budaya, hiburan, olahraga, dan politik mulai bulan depan.

Layanan kereta metro juga akan dilanjutkan “secara bertahap” di kota-kota besar.

Virus corona telah melanda kota-kota besar seperti pusat keuangan Mumbai dan ibu kota New Delhi, tetapi sekarang juga melonjak di kota-kota kecil dan daerah pedesaan.

Sekolah tetap tutup tetapi siswa dapat bertemu dengan guru secara sukarela di lingkungan sekolah jika diperlukan, menurut pedoman baru.

Related posts