Kunker Jokowi yang Membawa Seluruh Keluarga di Soroti Fadli Zon

Berita Trend Masa Kini.com, Jakarta – Wakil Ketua Fadli Zon menyoroti kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Ankara, Turki. Pasalnya, kali ini Jokowi dengan membawa seluruh anggota keluarga intinya.

“Saya tidak mengetahui apa alasannya, mungkin sekalian liburan atau bagaimana, tetapi tentu akan menimbulkan pertanyaan. Sah-sah saja jika orang bertanya karena tentu di luar kebiasaan yang dilakukan presiden Jokowi,” tutur Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2017).

Fadli pun membandingkan kunjungan kenegaraan yang dilakukan oleh Presiden ke-2 Soeharto. “Setahu asya pada saat Pak Harto tidak ada sampai ke cucu, mungkin juga pernah kalau anak. Kalau membawa cucu setahu saya tidak pernah,” jelas Fadli.

Politikus Gerindra ini enggan untuk berkomentar banyak apakah karena tindakan Jokowi melanggar etika sebagai pejabat negara. Menurut Fadli, harus adanya aturan yang mengatur dalam membawa anggota keluarga pada saat pejabat melakukan kunjunga resmi ke luar negeri.

Baca juga : Alasan dari Pemohon Gugat Pasal Penahanan Ahok ke MK

“Tidak tahu, harus dikaji kembali sejauh mana aturan pendampingan ke luar negeri karena kalau di DPR kan ada apakah di perbolehkan misalnya seorang pejabat membawa hingga anak cucu, mantu, bukankah itu juga akan menggunakan fasilitas negara dan keperluannya apa kecuali sedang cuti,” ungkapnya.

“Ini perlu menjadi catatan, apakah bisa dilakukan karena, kalau istri sebagai pendamping saya setidaknya masih wajar saja. Kalau anak, cucuk, hingga menantu kan bisa menjadi pertanyaan juga,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Jokowi saat ini sedang melakukan kunjungan kenegaraan di Turki. Jokowi rencananya akan bertemu dengan Presiden Tuki Rcep Tayyip Erdogan. Rombongan Presiden Jokowi direncakan akan tiba di Tanah Air pada Minggu, 9 Juli 2017.

Kali ini, Jokowi rencanya akan membawa seluruh keluarga intinya mulai dari tiga anaknya, Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Kahiyang Ayu. Selvi Ananda, menantunya dan Jan Ethes beserta cucunya turut ikut serta. Padahal biasanya, Jokowi hanya membawa sang istri Iriana pada kunjungan sebelumnya.

By admin

RSS
Follow by Email