KPK Menyegel Ruang Kerja Kadinkes Jombang, Setelah OTT Bupati Nyono

KPK Menyegel Ruang Kerja Kadinkes Jombang, Setelah OTT Bupati Nyono

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Penyidik KPK Menyegel ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Dokter Inna Sulistyowati. Penyegelan ini diduga terkait dengan OTT Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Segel KPK terpasang di pitu ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang. Inna sendiri diketahui sekarang berstatus menjadi pelaksana tugas (Plt) pada jabatan tersebut.

Suasana di kantor Dinas Kesehatan juga terlihat sepi. Hanya ada beberapa anggota Satpol PP terlihat berjaga di lokasi.

Salah seorang petugas keamanan menyampaikan penyegelan dilakukan oleh penyidik dari KPK yang berjumlah 5 orang. Pendapat dia, ketika tiba sekitar pukul 21.00 WIB, penyidik dari lembaga antirasuah itu menunjukkan surat tugasnya.

“Petugas langsung melakukan penyegelan kantor. Tidak tahu pasti mengenai hal itu persoalan apa,” ucap anggota Satpol PP berinisial NN.

Bukan hanya itu, sambung NN, penyidik KPK juga sempat meminta diantar ke ruang kerja Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang berada di lantai 3 kantor Pemkab Jombang. Namun, tim dari KPK ini tidak ada melakukan penyegelan.

“Sempat meminta untuk diantar ke ruangan kerja bupati, namun karena tidak ada kuncinya sehingga petugas tidak dapat masuk,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan KPK di Kabupaten Jombang diduga berhubungan dengan penangkapan Bupati Nyono. Nyono yang terkena OTT bersama dengan ajudannya.

Sebelumnya KPK telah memeriksa sejumlah pejabat Pemkab Jombang terkait dengan OTT Bupati Nyono. Pemeriksaan dilakukan di Mapolres Jombang. Pejabat yang terlihat keluar dari riang pemeriksaan yang berinisial Ol, D dan seorang dokter yang berinisial SJ.

“saya hanya dimintai keterangan, tanya petugas yang di dalam,” ucap Ol di Mapolres Jombang, Jawa Timur, Sabtu (3/2).

Related posts