KPK Memanggil 4 Orang Pejabat BPK Mengenai Suap Moge

Beritatrendmasakini.com News, Jakarta – KPK hari ini mencoba memanggil 4 orang pejabat BPK dalam kasus suap motor gede Harley-Davidson yang melibatkan auditor BPK. Mereka akan dimintai keterangan untuk menelusuri tersangkat Sigit Yugoharto.

Keempat pejabat BPK itu yaitu pemeriksa BPK, Caecilia Ajeng Nindyaningrum dan Muhammad Zakky Fathany, serta juga dari Sub Auditorat VII Bernard S Turnip dan Andry Yustono.

“Keterangan dari 4 orang saksi itu dibutuhkan dalam melengkapi berkas perkara SGY (Sigit Yugoharto),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Senin (18/12/2017).

Pada kasus ini, KPK juga menetapkan auditor BPK Sigit Yugoharto dan eks General Manager PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setia Budi sebagai tersangka dalam kasus suap moge Harley-Davidson kepada auditor BPK. Penetapan ini merupakan untuk pengembangan dari penyidikan.

Sigit juga diduga telah menerima satu unit motor Harley-Davidson Sportster 883 dengan estimasi nilai Rp 115 juta dari Setia Budi. Pendapat KPK, suap terkait dengan pemeriksaan dalam tujuan tertentu terhadap PT Jasa Marga Persero pada 2017.

Dari hasil penyelidikan, KPK telah mendapatkan informasi indikasi kelebihan pembayaran berhubungan dengan pekerjaan pemeliharaan periodik rekonstruksi jalan dan pengecatan marka jalan yang tidak bisa diyakini atas kewajarannya. Temuan tersebut merupakan hasil dari audit anggaran 2015-2016.

Setia Budi sendiri berkasnya telah dilimpahkan ke kejaksaan pada senin (11/12) pekan lalu. Kini dia dapat menunggu sudang yang akan dilaksanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

By admin

RSS
Follow by Email