Kini Banda Aceh Memiliki Hotel Bintang Lima

Kini Banda Aceh Memiliki Hotel Bintang Lima

Beritatrendmasakini.comWisata, Banca Aceh – Hermes Palace Hotel Banda Aceh sekarang resmi menjadi hotel bintang 5 dari sebelumnya hanya berbintang 4. Itu dilakukan setelah melalui proses penilaian yang begitu ketat.

Perubahan status dari bintang 4 ke bintang 5 ini secara resmi diumumkan dalam konferensi pers yang sudah digelar di lobby hotel Hermes Palace di Jalan T. Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, Aceh, Selasa (15/8/2017). Setelah dinyatakan naik kelas, manajemen dari hotel melakukan renovasi seluruh kamar dan mengganti fasilitas lama dengan yang terbaru. Proses renovasi kamar harus memakan waktu beberapa bulan dan akan selesai dilakukan pada 10 Agustus lalu.

General Manajer Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Syafrial Munas, mengungkapkan, proses penilaian perubahannya bintang ini dilakukan pada tanggal 23 Mei lalu oleh National Hospitality Certification yang dipimpin Dr. Bambang Hermanto. Penilaian yang dilakukan dengan meliputi inspeksi dan pengujian terhadap kualitas pelayanan, diskusi, rapat, peninjauan langsung ke lokasi.

Baca juga : Surga Aceh yang Terlupakan

“Hari ketiga baru kita mendapatkan info dari Hermes Palace Hotel sudah layak menjadi bintang 5. Untuk bisa mendapatkan predikat bintang 5 tersebut begitu penuh perjuangan karena harus melewati beberapa proses,” ucap Syafrial kepada wartawan.

Kini Banda Aceh Memiliki Hotel Bintang Lima

Setelah dinyatakan perubahan bintang, pihak Hermes Hotel yang sudah bernaung di bawah manajemen Bencoolen Internasional ini segera melakukan proses perubahan. Untuk kamar tamu, dimisalkan, kini memiliki furnitur, cat dan karpet. Dengan wajah interior baru, furniture terbaru, dan pencahayaan yang hangat, diharapkan para tamu bisa semakin nyaman untuk menginap disini.

“Rencan renovasinya masih akan dilangsungkan utuk keseluruhan hotel, di mulai dari restoran, ruang pertemuan dan lainnya,” pungkas Syafrial.

“Peringkat terbaru ini menjadi pacuan dan motivasi kami untuk bisa melayani dan berkembang menjadi yang lebih baik,” tuturnya.

Saat ini, Hermes Palace Hotel Banda Aceh yang sudah melayani tamu dari tahun 2006, sekarang sudah menjadi satu-satunya hotel berbintang 5 di Tanah Rencong. Hotel ini mempunyai 163 kamar dan fasilitas kebugarannya seperti kolam renang, fitnes center dan spa.

“Untuk biaya kamar kami patokkan menjadi harga bintang 5. Kami tidak menjual dengan harga bintang 3. Jika ada yang mengatakan Hermes mahal, jawabannya iya karena sudah berbintang 5. Mutu sekarang sudah menjadi nomor satu,” ucap Syafrial.

Related posts