Ketika Ketua KPUD DKI Membahas Sikap Ksatria Antara Agus-Sylvi dan Ahok-Djarot

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan salah satu alasan penyelenggaraan Pilkada DKI 2017 berjalan dengan sukses yaitu dikarenakan sikap ksatria yang ditunjukkan dari pada Cagub dan Cawagub DKI. Sumarno menuturkan sikar itu membuat demokrasi di DKI menjadi lebih baik.

“Kami memberikan apresiasi kepada Agus-Sylvi yang begitu selesai dalam penghitungan suara sudah mengatakan menerima hasilnya dan mengucapkan selamat kepada dua Cagub dan Cawagub lainnya yang memasuki putaran kedua Pilkada DKI yang lalu,” ucap Sumarno.

Hal itu di sampaikan dalam sambutannya di acara penghargaan Penghargaan Bagi Penyelenggara Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Baca juga : Diperkirakan Jika Terdapat Kecurangan Dalam Pilkada Sehingga Akan Ada Pemungutan Suara Ulang

Sumarno mengatakan sikap yang sama juga ditujukkan oleh Ahok-Djarot saat menerima kekalahan dari Anies-Sandi di putaran kedua. Sumarno mengatakan sikap itu patut diapresiasi sebagai sebuah kedewasaan yang menyejukkan.

“Hal yang sama juga dilakukan dari pasangan Ahok-Djarot di putaran kedua meski KPUD masih belum resmi mengumumkan tetapi sudha menerima dan dengan lapang dada memberikan selamat. Ini memberikan pembelajaran yang baik dalam demokrasi bahwa para calon pemimpin bisa menerima apapun dari hasil Pilkada,” tutur Sumarno.

Selain itu, pada sambutannya Sumarno juga mengatakan apresiasinya kepada sejumlah pihak yang menurutnya sudah mendukung penyelenggaraan daftar sbobet777 Pilkada 2017 dimulai dari KPU RI hingga jajaran PPK, PPS dan KPPS. Menurutnya peran semua stakeholders sudah tidak dapat dipisahkan dari kesuksesan Pilkada 2017.

“KPU RI sudah membimbing, memberikan pendampingan dan memberikan arahan dalam tahapan Pilkada yang berjalan cukup berat. Begitu banyak gosip, rumor maupun fitnah yang begitu keras diterima dari KPU DKO, namun dengan dukungan KPU RI Pilkada DKI bisa berjalan dengan baik. Meskipun kadang kami harus berbeda pendapat, ada juga salah paham namun alhamdulillah semua berjalan dengan aman dan baik,” pungkasnya.

Hal yang sama juga telah disampaikan oleh Sumarno kepada media yang menurutnya sudah memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatakan dalam pemilihan pilkada DKI 2017. Meskipun, menurut Sumarno ada beberapa media yang mencoba memberikan tekanan hingga ‘membully’ KPU DKI.

“Jajaran media massa memberikan informasi beberapa tahapan Pilkada dengan masif. Sehingga informasi itu harus disampaikan kepada masyarakat dengan masif. Meskipun tidak semua media itu memberikan pemberitaan yang begitu baik tentang KPU DKI, ada yang ‘bully’, memvonis bahkan ada yang menghakimi namun secara umum media sudah bekerja dan berkontribusi dengan luar biasa,” ucap Sumarno.

By admin

RSS
Follow by Email