Ketika Desa Wae Rebo di Flores Diliput Langsung Oleh Media Besar Inggris

Beritatrendmasakini.comWisata, Manggarai – Kekayaan budaya Desas Wae Rebo di Ruteng, Flores, memang begitu mempesona. Media Inggris dapat meliput berita desa adat ini.

Berada di ketinggian 1.200 Mdpl, desa adat Wae Rebo menyihir baik dari wisatawan lokal atau juga macanegara untuk bisa datang. Dikumpulkan dari berbagai sumber, Kamis (28/9/2017), yang terbaru media Inggris Daily Mail dayang dan mengulas langsung dari keindahannya di situs mereka.

Diposting langsung pada tanggal 26 September 2017 atau dua hari yang lalu, Daily Mail melampirkan dengan jududl ‘Real off-gird Living! Inside one the world’s most fascinating tribal villages in Indonesia, where more than SIX families live in one hut’.

Pada judul tersebut, media Daily Mail membahas mengenai kehidupan di Wae Rebo yang masih terlihat tradisional. Di mana desas ada itu ditinggali sekitar enam keluarga yang berada dalam satu pondok.

Baca juga : Kawah Putih Bandung dari Angker Hingga Diramaikan Wisatawan

Ulasan itu menjadi begitu spesial, karena ditulis langsung oleh salah satu jurnalis Daily Mail yang bernama Sadie Whitelocks. Ia juga melakukan trekking selama tiga jam untuk bisa berada di Wae Rebo.

Setibanya di sana, Sadie langsung disambut dengan hangat oleh salah satu anggota suku adat yang bernama Alex (72). Dengan tangan terbuka, Alex pun disambut baik menjadi bagian dari komunitas melalui dialek Manggarai yang sudah diterjemahkan langsung ke dalam bahasa Inggris.

Selain bertemu dengan Alex, Sadie juga sempat berbincang dengan salah satu ibu pembuat sarung di Wae Rebo. Kemudian Sadie juga diajak untuk melihat salah satu rumah adat oleh seorang ibu yang bernama Justin.

Dari panduan Justim, Sadie juga diberitahu kalau setiap rumah adat ditempati sekitar enam keluarga. Hal itu memang sudah menjadi tradisi unik yang dapat ditemui di Wae Rebo.

Datang ke Wae Rebo, Sadie juga menceritakan kisah tiadanya sekolah di sana. Di mana anak mudanya pindah menuju kota lain yang lebih besar untuk bisa memperoleh pendidikan.

Sadie juga sempat menuliskan mengenai biji kopi hingga pondok khusus yang dibuat untuk para wisatawan menginap. Tentunya traveler juga menyetujui, jika desa adat Wae Rebo begitu menakjubkan.

By admin

RSS
Follow by Email