Keterangan Ridwan Kamil Tentang The Jakmania Dilarang ke Bandung

Keterangan Ridwan Kamil Tentang The Jakmania Dilarang ke Bandung

Berita Trend Masa Kini.com, Jakarta – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil angkat bicara tentang pelarangan terhadap The Jakmania untuk datang ke Bandung pada pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7). Ia juga menegaskan sudah ada surat resmi untuk larangan tersebut dari Polda Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam instagramnya @ridwankamil ikut mendukung imbauan Polri. Ridwan mengunggah foto surat edaran dari Polda Jabar tentang saran agar tidak mendatangkan supporter Persija atau The Jakmania pada penyelengaraan Persib vs Persija.

“Kepada yang masih mencoba untuk memastikan kenapa supporter Persija dilarang ke Bandung Sabtu ini saat melawan Persib. Dikarenakan ada larangan resmi dari Polda Jawa Barat, karena mempertimbangkan keselamatan dan keamanan,” ucap Ridwan, dikutip melalui akun instagramnya, Kamis (20/7/2017).

Baca juga : Setya Novanto Menjadi Tersangka Korupsi e-KTP

Ia juga sudah mejelaskan, masalah keamanan bukanlah wewenangnya, melainkan wewenangnya kepolisian. Karena itu, dia meminta agar masyarakat bisa menaati pemberitahuan tersebut.

“Dalam urusan keamanan wilayah, wali kota tidak bisa melewati batas kewenangan yang sudah diatur UU. Harap bisa memaklumi. Hatur Nuhun,” tutur Ridwan.

Sebelumnya, polisi juga memastikan agar The Jakmania tidak memasuki Bandung saat pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/7/2017). Polisi akan menghadang suporter Persija yang mencoba masuk ke Bandung.

“Tadi sesuai dengan arahan, kalau ada suporter yang mencoba memasuk akan diimbaukan untuk kembali ke Jakarta,” pungkas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo setelah menggelar rapat koordinasi pengamanan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Kamis (20/7/2017).

Related posts