Kampanye Terakhir, Ahok Tidak Anggap Istimewa dan Anies Sapa Tionghoa

Berita Trend Masa Kini.com, Jakarta – Hari ini merupakan hari terakhir kampanye Pilgub DKI 2017. Setelah melewati hari ini tidak akan sama lagi. Bermacam-macam cara dalam menyikapi untuk menuju kesuksesan lewat pencoblosan nanti.

Sabtu ini, belum jelas betul akan ke mana untuk calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat akan berkampanye. Namun demikian, memang pihak Ahok-Djarot tidak menganggap hari terakhir kampanye merupakan hari yang istimewa.

“Meski hari ini hari terakhir, tidak berarti ini akan menjadi hari yang spesial. Karena keberhasilan Ahok-Djarot ditentukan juga dari hari-hari yang sebelumnya, proses kampanye yang panjang,” ungkap Juru bicara Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni.

Baca juga : Ahok-Djarot Agresif di Akhir dan Anies-Sandi Halus di Awal Debat

Maka tidak ada acara kampanye khusus pada hari ini. Ahok-Djarot akan berkampanye dan beraktivitas seperti biasa. Yang jelas, nanti sore Ahok akan menuju Balai Kota menghadiri acara serah terima jabatan dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur kembali ke dirinya yang bakal menjadi Gubernur DKI definitif lagi. Masa tenang Pilkada DKI 2017 akan menjelang.

“Meski Pak Ahok dan Pak Djarot sudah tidak bisa berkampanye lagi (di masa tenang), tapi pendukungnya masih bisa bekerja. Bukan dalam membuat acara besar panggung publik namun lebih ke door to door kiri kanan, tidak apa-apa, ngobrol personal,” tutur Toni, sapaan Raja Juli Antoni.

Pasangan Calon Gubernur Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno sudah mempunyai surat pemberitahuan kampanye berisi rencana kegiatan seharian ini, hari terakhirnya berkampanye.

Anies akan berkampanye di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur, dilanjutkan ke Tebet Jakarta Selatan, kemudian menjemput dukungan dari masyarakat Maluku di Jakarta Utara.

Siang harinya juga dia akan menyapa pedagang Tionghoa yang berada di Mangga Dua, Jakarta Pusat. Ada pula acara untuk menghadiri sosialisasi hasil Muktamar PB NU hingga ‘farewell dinner’ bersama tim.

By admin

RSS
Follow by Email