Jordan Pickford Masih Kiper Nomor 1 Inggris

Berita Trend Masa Kini — Jordan Pickford masih dapat kepercayaan dari manajer tim nasional Inggris Gareth Southgate. Bagi Southgate, Pickford adalah kiper nomor satu timnas.

Pickford dicadangkan saat Everton kalah dari Newcastle di Premier League akhir pekan lalu. Kiper berusia 26 tahun itu melewati beberapa pekan yang berat menyusul insiden dengan Virgil van Dijk di laga derby.

Saat Everton menghadapi Liverpool di pertandingan Premier League bulan lalu, Pickford menabrak Van Dijk di kotak penalti. Akibat terjangan tersebut, bek Liverpool itu mengalami cedera lutut parah dan harus dioperasi.

Selain itu, Pickford juga makin sering kebobolan. Dalam tiga penampilan terakhirnya di Premier League, dia selalu kebobolan dua gol di setiap pertandingannya.

Meski demikian, Pickford masih dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris di jeda internasional bulan November ini. Dia bersama Dean Henderson (Manchester United) dan Nick Pope (Burnley) mengisi slot penjaga gawang.

Gareth Southgate menyebut Pickford adalah kiper utama timnas Inggris. Dia menilai belum ada penantang serius yang mampu menggusur Pickford.

“Ketika orang-orang bilang saya loyal kepadanya, dia pantas mendapatkannya,” ujar Southgate seperti dilansir Sky Sports.

“Performanya untuk kami luar biasa jadi itu bukan keputusan sulit buat saya.”

“Ada persaingan untuk posisi itu, tapi saya akan bilang kalau tidak ada yang menurut saya menantang dengan serius saat ini untuk menggesernya dari posisi itu.”

“Terkait bagaimana klub mengawasinya, dia punya manajer yang sangat berpengalaman (Carlo Ancelotti) yang sudah memenangi segalanya. Dia di tempat yang sangat bagus,” kata Southgate menambahkan.

Pada jeda internasional November ini, Inggris akan menjamu Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley pada 12 November. Mereka kemudian akan menghadapi Belgia (15/11) dan Islandia (18/11) di lanjutan UEFA Nations League.

By admin

RSS
Follow by Email