Jakarta Mulai Memasang Rel MRT

Jakarta Mulai Memasang Rel MRT

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Pemasangan rel untuk penambahan moda transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI sudah dilakukan pemasangan. Pemasangan rel untuk MRT Jakarta sudah mulai dilakukan di area depo Lebak Bulus, Jakarta selatan.

Berdasarkan informasi yang dikutif dari akun Instagram resmi MRT Jakarta @mrtjkt, pemasangan rel MRT dilakukan secara bersamaan dengan pengiriman material tiang Overhead Contact System (OCS) atau tiang listrik aliran atas (LAA) di stasiun layang.

Baca juga : Ke Pekalongan, Menhub Akan Meningkatkan Kuantitas Terminal dan Bus

Dalam akun tersebut di tampilkan beberapa foto suasana pengiriman material tiang Overhead Contact System (OCS) atau tiang listrik aliran atas (LAA) ke stasiun layang dan pemasangan rel kereta MRT Jakarta yang sedang berlangsung di area depo Lebak Bulus.

Terlihat beberapa pekerja MRT Jakarta masih membatu proses penempatan tiang listrik aliran atas (LAA) ke satasiun layang. Selain itu juga terlihat beberapa susunan rel MRT yang sudah siap dipasang.

Pembagunan moda transportasi Mass Rapid Transportation (MRT) Jakarta Fase 1 Lebak Bulus-Bundaran HI sepanjang 16 km sekarang sudah mencapai 74,89%. Angka ini masih mengalami peningkatan dibandingkan posisi 17 Mei 2017 yang lalu masih mencapai 71,39%.

Berdasarkan data dari MRT Jakarta per 30 Juni 2017, pencapaian tersebut dari rincian pekerja stasiun layang MRT Jakarta sudah mencapai 62,42% dan untuk stasiun bawah tanah, progersnya sudah mencapai 87,48%.

Dengen demikian yang diharapkan MRT Jakarta Lebak Bulus-Bundaran HI dapat beroperasi pada Maret 2019 mendatang.

Related posts