iPhone X Mengunjungi 70 Negara, Indonesia?

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Apple secara resmi memperluas ketersedian iPhone X di 13 negara, yang artinya kini ponsel edisi 10 tahun iPhone itu telah disedikan lebih dari 70 negara. Sayangnya Indonesia belum termasuk di dalamnya.

Ke-13 negara itu yaitu Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand, Turki, Albania, Malaysia, Macedonia, Makau, Bosnia, Kamboja, Kosovo, Makau. Waktu pengiriman bagi pembeli iPhone X di negara tersebut yaitu satu hingga dua hari.

Waktu pengiriman ini lebih baik ketimbang di Amerika Serikat dan Eropa, di mana Apple memerlukan waktu untuk pengiriman selama dua minggu. Bahkan backlog yang terjadi mencapai lima hingga tujuh minggu, demikian yang diambil dari Phone Arena, Minggu (26/11/2017).

Baca juga : iPhone 2018, Apple Akan Menggunakan Intel dan Qualcomm

Diperkirakan Apple akan memperbanyak stok iPhone X lagi pada Januari mendatang, di mana kabarnya Indonesia yang akan menjadi salah satunya. iPhone X sendiri kini sudah memenuhi aturan TKDN 30% dan Apple juga sudah memajang iPhone X di situs resmi versi Indonesia.

Kejadian di Korea Selatan

Ada kejadian yang mewarnai penjualan perdana iPhone X di Korea Selatan, yaitu digeledahnya kantor pusat Apple di Negeri Ginseng itu. Sejumlah aparat pemerintah Korsel mendatangi kator pusat Apple di Korea Selatan dan menanyai sejumlah karyawannya mengenai praktik bisnis Apple di Negeri Ginseng ini.

Tidak jelas apa yang menjadi penyebab pemerintah Korsel menggeledah kantor Apple itu. Namun ada yang berpendapat jika ini adalah salah satu langkah Korsen untuk menghambat peluncuran iPhone X di Korsel.

Ada juga yang berpikiran jika pemerintah Korsel takut Apple akan memonopoli bisnis ponsel yang berada di negara tersebut. Sebagai contohnya, pada 2015 Apple menguasai pasar ponsel di Korsel sebesar 33% , yang memaksa komisi anti monopoli di Korsel untuk menginvestigasi apakah perusahaan asal AS itu dapat melemahkan pasal ponsel domestik.

By admin

RSS
Follow by Email