iPhone 2018, Apple Akan Menggunakan Intel dan Qualcomm

iPhone 2018, Apple Akan Menggunakan Intel dan Qualcomm

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Belum lama ini iPhone X keluar, kabar mengenai iPhone 2018 telah beredar. Apple dikatakan akan menggunakan Intel dan Qualcomm dalam pengembangannya.

Tetapi campur tangan dari Intel dan Qualcomm nanti sebatas urusan modem. Jadi Apple dikatakan akan mempercayakan komponen tersebut kepada kedua produsen. Meski begitu kabarnya Intel yang akan mendapatkan jatah lebih banyak.

Karena beredar informasi jika Apple ingin membenamkan komponen yang memiliki dukungan 5G pada iPhone mendatang. Dan untuk bisa mewujudkan hal itu, seperti yang diambil dari Ubergizmo, Senin (20/11/2107), Apple dikatakan sudah mengandeng Intel.

Baca juga : Hasil dari Uji Coba Face ID iPhone X, Bagus atau Tidak?

Namun Apple sendiri tidak ingin berpangku sepenuhnya kepada Intel sebagai pemasok dari modem untuk iPhone mendatang. Qualcomm akan dipecaya Apple untuk menompang Intel dalam menangani permintaan.

Sebagai pemasok utama, Intel akan diberikan kuota sebesar 70% hingga 80% pasokan modem untuk iPhone selanjutnya, sementara sisanya akan ditangani oleh Qualcomm. Tetapi rencana ini masih dapat berubah setelah mengigat Apple dan Qualcomm sendiri sedang berseteru di pengadilan mengenai hak paten.

Bisa saja Apple akhirnya memutuskan untuk pasokan modem sepenuhnya diambil oleh Intel.

Jika Apple dan Intel dikatakan sudah berkolaborasi mengembangkan komponen 5G, teknologi tersebut masih belum pasti diboyong ke iPhone 2018. Namun pastinya akan ada peningkatan dukungan kecepatan jika dibandingkan dari generasi iPhone yang sekarang ini.

Apalagi hingga sekarang iPhone telah menjadi salah satu ponsel yang modemnya belum mendukung kecepatan Gigabit. Sehingga dapat saja kerjasama Apple dengan Intel untuk mewujudkan kecepantan data Gigabit tersebut di iPhone.

Sebagai dari informasi, ponsel flagship lainnya hampir semua sudah mendukung kecepatan data Gigabit. Jadi Apple mau enggak mau harus mengejar ketertinggalan tersebut.

Related posts