Ide dari Jokowi Berlibur Long Weekend di Desa Pujon Kidul Malang

Beritatrendmasakini.comWisata, Malang – Mau kemana ketika long weekend Paskah, silakan coba datang ke Desa Pujon Kidul di Malang. Presiden Jokowi saja berkunjung ke sana lho.

Terletak di Kecamatan Pujon Kidul, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Pujon Kidul merupakan salah satu kawan wisata yang dapat dijadikan tempat alternatif ketika liburan akhir pekan panjang. Serunya, desa ini lansung dikelola dari para warganya.

Di Desa Pujon Kidul mempunyai beberapa spot menarik yang harus dikunjungi. Bagi wisatawan yang suka mencari spot foto instagenic, di sinilah lokasinya.

Bahkan Jokowi dari akun Facebook-nya juga turut mempromosikan Desa Pujon Kidul. Pendapat Jokowi, warga Desa Pujon Kidul telah merencanakan desanya dijadikan tempat kunjungan wisatawan.

“Sudah sejak lama warga Desa Pujon Kidul memendam impian melihat desa mereka hidup dan semarak sebagai desa wisata. Bentang alamnya yang indah, gunung, hamparan sawah, sungai, hingga air terjun juga kearifan budaya, sungguh sangat disayangkan jika tidak memberi manfaat bagi masyarakat desa,” ucap Jokowi.

Sekarang, Desa Pujon Kidul telah resmi menjadi desa wisata. Ini disebabkan dana desa yang menguncur tahun 2015 lalu digunakan untuk membuat Badan Usaha Milik Desa dan mengelola potensi pariwisata yang ada.

Hasilnya, ada berbagai spot menarik di sini. Seperti Cafe Sawah, tanaman hias dan beraneka bunga, spot berfoto hingga outbund yang mengasikkan. Bahkan, wisatawan yang datang rombongan juga dapt mencoba bermain painball.

Umumnya, warga desa telah menyediakan aneka paket wisata yang dapat dipilih. Harganya bervariasi, tapi untuk masuk ke desa tidak dikenakan biaya, hanya parkir saja serta jika ingin memasuki kafe sawah, membayar Rp 8.000,- serta bisa ditukarkan dengan makanan seharga Rp 5.000,-.

By admin

RSS
Follow by Email